Pages

Wednesday, December 11, 2019

Sebanyak 191 Kantong Darah Berhasil Dikumpulkan dalam Rangka HUT Pertamina ke 62

PRABUMULIH, SININEWS.COM - Sebanyak 191 kantong darah berhasil dikumpulkan oleh Pertamina EP Asset II dalam kegiatan bakti sosial donor darah memperingati HUT Pertamina ke 62. 

General Manager (GM) PT Pertamina EP Asset 2 Astri Pujianto melalui Manager HRD Pertamina EP asset II Dede Miharja mengatakan bakti sosial donor darah merupakan agenda rutin yang digelar Pertamina EP selama 3 kali dalam satu tahun. 

“kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” kata Dede dibincangi disela-sela pelaksanaan donor darah, di gedung HR Komplek Pertamina, Rabu (11/12).

Dikatakan Dede, kebutuhan darah di Prabumulih saat ini sangatlah tinggi. Bahkan, dari informasi yang di dapat membutuhkan 400 darah dalam waktu 1 bulan. 

"Untuk pendonor merupakan mitra kerja dari Pertamina serta pegawai Pertamina," ungkapnya.

Selain donor darah lanjut Dede, sejumlah kegiatan juga digelar dalam rangka HUT Pertamina  ke 62. Salah satunya penyaluran bantuan bagi masyarakat yang kurang mampu. 

“Kalau acara ada juga yang dari Pertamina pusatnya, kemudian selain donor darah dari Bazma juga akan menyalurkan bantuan,” terangnya yang didampingi Goverment & Public Relation Analyst Arie Fahlupi A dan Goverment Relation Analyst Atika Rusy Kuncoro. 

Sementara itu Kepala Instalasi UTD RSUD Kota Prabumulih dr Linda Novianti menyampaikan, 191 kantong darah yang terkumpul tersebut berasal dari 29 pendonor perempuan dan 162 kantong dari pendonor laki-laki. 

“Rinciannya golongan A sebanyak 66 kantong, golongan darag B 40 kantong, golongan darah O sebanyak 68 kantong dan golongan darah AB 17 kantong,” tuturnya.(SN)

0 komentar:

Post a Comment