Usai Geger Oleh Harimau, Kini Puluhan Gajah Keluar Kejutkan Warga PALI

Foto : Ilustrasi/ Segerombolan Gajah liar yang melintasi kawan hutan PT.MHP beberapa waktu lalu 
PALI, SININEWS.COM – Puluhan Gajah kembali meresahkan warga Desa Simpang Solar Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), sekumpulan binatang bertubuh besar ini tiba-tiba keluar dari semak belukar yang melintasi jalan umum dan mengagetkan sejumlah pengguna jalan senin (16/12)

Kejadian tersebut tak jauh dari Unit 8 kawasan PT.Musi Hutan Persada (MHP) yang terekam video milik warga sekitar. Menurut informasi yang didapat segerombolan gajah tersebut keluar dari hutan sekitar pukul 17.45 wib waktu sekitar

Dari pantauan media ini gajah yang melintasi perkebunan warga sudah beberapa kali, namun saat ini belum ada laporan warga yang merasah kebunnya dirusak oleh binatang besar ini

Sementara itu, Kepala Seksi Konservasi Wilayah II Lahat Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Selatan Martialis Puspito mengatakan, bahwa binatang gajah memang mempunyai ciri khas yang bergerombol saat melakukan perjalanan.

"Biasanya memang segerombolan gajah ini menjadikan tempat tersebut sebagai rute melintas dan akan selalu melewati tempat yang sama. Kita akan komunikasikan dengan PT MHP, karena memang lokasi tersebut merupakan kawasan Hutan Lindung (HL,red)," jelasnya.(sn1)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts