Bawaslu PALI Plototi Penjaringan PPK

PALI -- Meskipun baru memasuki hari ke tiga pembukaan pendaftaran calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang digelar KPUD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dalam rangka hadapi Pilkada mendatang, namun untuk transparansi penjaringan calon PPK di Kabupaten PALI, Bawaslu PALI terus memantau perkembangannya. 

"Kita sudah instruksikan kepada seluruh anggota Panwascam untuk memantau penjaringan PPK, dan kami dari Bawaslu juga turut serta mengawasi," ungkap Ketua Bawaslu PALI, Heru Muharam melalui Iwan Dedi divisi pengawasan didampingi Basrul SAP divisi SDM Bawaslu PALI saat meninjau panitia penerima pendaftaran calon PPK di sekretariat KPUD PALI, Senin (20/1).

Pengawasan penjaringan PPK dijelaskan Iwan Dedi memang sudah tugas Bawaslu dan Panwascam, terlebih peminat atau pendaftar calon PPK cukup tinggi. 

"Tadi kami cek di panitia, pendaftar sudah lebih 60 orang, padahal baru tiga hari dibuka. Sementara kuotanya hanya 25 orang untuk ditempatkan di lima kecamatan. Nah untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kami pantau demi menjaga transparansi penjaringan calon PPK agar yang lolos menjadi anggota PPK benar-benar putra putri terbaik yang bisa menjaga netralitas sebagai lembaga adhock dan andil dalam mensukseskan jalannya Pilkada di Kabupaten PALI," tandasnya. 

Ditegaskannya bahwa dalam memantau penjaringan calon PPK tidak sebatas pada tahapan pendaftaran saja, melainkan sampai pengumuman calon PPK terpilih. 

"Tahapan demi tahapan kita bakal pantau, dan kita terus berkoordinasi dengan KPUD untuk memastikan hasil akhirnya nanti tidak menimbulkan masalah," tutupnya. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts