Rangka Baja di PALI Makan Korban, Operator Mesin Listrik PT Sayang Elang Meninggal 'Kesetrum'


Foto, istri korban memperlihatkan gambar suaminya


PALI -- Nasib naas dialami Bukit Santoso (52) warga Talang Ubi Bawah Kelurahan Talang Ubi Selatan Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), karyawan PT Pusaka Sinar Dian Abadi atau Sayang Elang, salah satu perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di wilayah Kecamatan Penukal. 

Korban yang bekerja sebagai operator listrik meninggal dunia tersengat listrik  saat bekerja memperbaiki jaringan listrik di perumahan perusahaan tersebut pada Minggu sore (19/1) sekitar pukul 18.28 WIB.

"Saat kejadian, suami aku (korban) bekerja shift malam dan tengah memperbaiki jaringan listrik. Tapi mungkin diduga ada kabel yang terkelupas menempel ke rangka atap bangunan terbuat dari baja, suami aku tersengat lalu terjatuh dari atas bangunan," ungkap Suparti (50), istri korban kepada media ini, Selasa (21/1).

Diakui Suparti bahwa saat kejadian korban dalam posisi masih hidup, namun saat dievakuasi ke RSUD Talang Ubi, korban menghembuskan napas terakhirnya ditengah perjalanan. 

"Suami aku meninggal saat dijalan, dan saat ini sudah dikebumikan. Pihak perusahaan juha telah datang kesini menjelaskan kronologis kejadian dan menyampaikan bela sungkawa. Status suami aku karyawan tetap dan telah bekerja di perusahaan itu sejak tahun 1992," terangnya. 

Sementara dari keterangan Kasman  salah satu staff perusahaan itu bahwa kejadian itu murni kecelakaan. 

"Hak-hak korban bakal kami penuhi, seperti Astek dan pensiun. Namun butuh proses lantaran harus dilakukan pengajuan ke pusat. Untuk laporan ke Disnakertrans PALI sudah kami sampaikan. Tetapi kalau saya sama-sama pekerja, kalau lebih detailnya silahkan hubungi manajemen kami di kantor," katanya. (sn) 

Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts