Pages

Wednesday, January 29, 2020

Bonyok dan Licin, Jalan Poros Simpang Raja Dikeluhkan Warga

PALI -- Kondisi jalan poros Simpang Raja-Sinar Dewa yang menjadi penghubung antara Kecamatan Talang Ubi dan Tanah Abang saat ini cukup memprihatinkan, lantaran disejumlah titik alami kerusakan terutama pada jalur yang biasa dilalui kendaraan angkutan kayu milik PT MHP  yang menyebabkan aktivitas lalulintas warga terhambat.

Warga pun meminta PT Musi Hutan Persada (MHP) untuk secepatnya memperbaiki. Karena warga menilai penyebab cepat rusaknya jalan tersebut imbas dari aktivitas angkutan kayu milik perusahaan itu. 

"Memang ada perbaikan dilakukan PT MHP, tapi bukannya di cor beton atau paling tidak timbun pakai batu malah ditimbun tanah. Tentu saja jalan tambah bonyok, karena jalan coran saja hancur apalagi ditimbun tanah. Untuk itu kami berharap perusahaan itu segera perbaiki agar warga lancar beraktivitas," kata Adit salah satu warga pengguna jalan, Rabu (29/1).

Keluhan sama diutarakan Dedi, warga pengguna jalan lainnya yang mengaku jalan yang telah di cor beton jadi becek. 

"Tiap hari aku harus gulung celana ketika melintas pada jalur yang biasa dilalui angkutan logging mengendarai sepeda motor karena becek dan licin. Seharusnya perusahaan-perusahaan bukan hanya PT MHP ikut memperbaiki jalan yang rusak," harapnya. 

Terpisah, Mutakabir salah satu perwakilan PT MHP menyebut bahwa perusahaan juga telah merencanakan perbaikan jalan tersebut. 

"Pada prinsipnya PT MHP sudah berencana untuk melakukan perbaikan di beberapa titik ruas jalan yang rusak , akan tetapi faktor cuaca menjadi faktor utama dalam proses perbakian di ruas jalan tersebut. Mengingat saat ini masih musim hujan dan diperlukan saluran drainase jalan di ruas jalan tersebut," jawab pria yang biasa di sapa Obby itu. (sn) 


0 komentar:

Post a Comment