BPBD dan Dinsos PALI Bawa Ratusan Paket Sembako Untuk Korban Banjir, PSC 119 Juga Siaga

PALI -- Korban banjir di Desa Curup dan Sukaraja Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten PALI melalui BPBD dan Dinsos PALI. Bantuan tersebut disalurkan pada Jumat (31/1) yang langsung diberikan Kepala BPBD PALI Junaidi Anuar, Plt Kepala Dinsos, Metty Etika, Plt Kepala Dinkes PALI, Mudakir, Kapolres PALI AKBP Yudi Suharyadi serta dari perwakilan Kodim MPP. 

Pasca memberikan bantuan, Kepala BPBD mendampingi Kapolres langsung meninjau pemukiman warga yang terendam menggunakan perahu. 

"Saat ini banjir di Desa Curup sedikit surut, dengan ketinggian air sekitar 90 centimeter. Melihat kondisi ini, Pemkab PALI menyalurkan bantuan sebagai bukti kepedulian pemerintah terhadap warganya," ungkap Junaidi. 

Pemkab PALI juga dijelaskan Junaidi telah mendirikan posko banjir di Desa Curup yang akan melayani warga yang hendak mengungsi atau untuk pelayanan kesehatan.

"Kita siaga 24 jam pada Posko banjir, sebab meski air sudah surut bukan berarti musibah ini telah berakhir mengingat hujan masih cukup tinggi intensitasnya," tukasnya. 

Sementara itu, Kapolres PALI mengingatkan warga untuk tetap waspada hadapi banjir. "Terutama mengawasi anak-anaknya agar tidak main atau mandi digenangan banjir. Sebab, air cukup deras dan bisa saja ada binatang berbisa berada ditengah banjir," himbaunya. 

Terpisah, Mudakir Plt Kepala Dinkes PALI menyebutkan bahwa warga telah banyak mengeluhkan berbagai penyakit. Dan sejak didirikannya posko banjir, pihaknya telah melayani sedikitnya 30 orang yang alami gatal-gatal. 

"Posko kita siapkan, tim PSC 119 kita siagakan dibantu bidan desa untuk bantu korban banjir. Rata-rata yang dikeluhkan warga saat ini adalah gatal-gatal, tetapi ada juga yang alami hipertensi dan asam urat atau rematik  terutama bagi lansia. Untuk perlengkapan medis dan obat-obatan cukup tersedia," jelas Mudakir. (sn) 
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts