RS Rabain Pastikan WN Tiongkok Yang Dirawat Negatif Corona


MUARA ENIM, SININEWS.COM - Sejak beredarnya informasi melalui media sosial mengenai warga negara tiongkok yang diduga terpapar virus Corona, sempat membuat masyarakat khususnya Muara Enim khawatir. Namun hal itu langsung dibantah oleh RS Rabain Muara Enim.

“Kita pastikan bahwa warga negara tiongkok yang dirawat oleh kita yang merupakan rujukan dari RSB Tanjung Enim, tidak terpapar virus Corona. Jadi hal yang beredar di medaos saat ini adalah tidak benar,” tegas Direktur RS Rabain dr H Hendriyatno SpA, kepada wartawan, Kamis (30/01).

Pasien tersebut, lanjut Hendri, masuk dalam kriteria terduga saja tidak. Kriteria yang dimaksudkan adalah apakah sang pasien berkontak dengan penderita virus, apakah dalam dua minggu terakhir melakukan perjalanan ke tiongkok dan gejalan penyakit flu pada umumnya.

“Dari kriteria dan keluhan saja tidak ada. Dari situ kita bisa memastikan bahwa pasien tersebut aman. Dan dari hasil analisa kami pasien tersebut hanya infeksi saluran pernafasan atas. Hal itu sudah kami laporkan ke Dinkes dan saat ini pasien juga sudah kami karantina,” tambahnya lagi.

Kami berharap, lanjut Hendri jangan sampai pihak pihak yang tidak berkompeten membuat statement yang nantinya bisa membuat masyarakat khawatir. “Kita tau isu tersebut saat ini menjadi perhatian dunia. Jadi kita tidak bisa sembarangan,” tegasnya.

Untuk memgantisipasi, pihak rumah sakit Rabain juga sudah menyiapkan tim khusus dengan mengerahkan seluruh staf dan dokter yang ada guna menangani dan mengantisipasi. “Walapun kita bukan RS rujukan, namun kita masih konsen,” terangnya lagi.

Saat ditanya mengenai tindakan terhadap akun yang menyebarkan isu pasien yang terpapar, pihak rumah sakit masih fokus untuk menangkal dan memberikan pernyataan resmi kepada khalayak melalui media. “Jadi kita fokus kepada pembenar informasi dulu,” pungkasnya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts