Pages

Thursday, January 30, 2020

Harimau Tertangkap, Pemkab Potong Kerbau


MUARA ENIM, SININEWS.COM - Sebagai bentuk rasa syukur akan tertangkapnya harimau yang kemarin sempat meneror warga Kabupaten Muara Enim dan sekitarnya, Pemkab akan melaksanakan syukuran berupa pemotongan kerbau yang akan dipaksanakan di Desa Segamit, Kecamatan Semndo Darat Ulu. 

Sekertaris Daerah (Sekda) Hasanudin mengatakan, selain bentuk rasa syukur, hal ini juga dilakukan agar masyarakat yang sempat menjadi wilayah yang diteror harimau menjadi tenang dan tidak perlu was was lagi dalam beraktifitas

“Rencananya pemotongan kerbau akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 2 Februari nanti di Masjid Al Muttaqin.Masjid tersebut dipilih karena memang maajidnya besar dan bis menmpung banyak orang,” ujarnya saat memimpin rapat persiapan Syukuran/Sedekah adat di ruang rapat Bappeda, Kamis (30/01).

Dalam sykukuran kali ini, yang akan diundang adalah masyarakat disekitat lokasi penangkapan, ponpes, perangkat desa dan BPD, dan para kepala desa yang wilayahnya sempat di teror harimau serta Kepala Desa di Kecamatan Panang Enim dan Tanjung Lago.

Pelksanaan sendiri nantinya akan diurus lngsung oleh camat camat di wilayah semendo dengan bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup serta beberapa insatnsi terkait lainnya. “Jadi diharapkan H-2 laporan persiapan sudah bisa dipastikan dan dilaporkan,” pinta Sekda.

Selain warga masyarakat, para Kepala Desa, Pemkab juga akan mengundang Gubernur Herman Deru untuk bisa menghadiri.”Nanti kita tunggu hasil komunikasi dari Bupati ke Gubernur apakah beliau bisa datang,” ujarnya lagi.

Oleh karena itu, lanjut Sekda, persiapan harus benar benar matang. “Kita tidak mau nantinya pada saat pelksanaan malah kerepotan. Selain Gubernur nanti juga kita mengundang Bupati Lahat dan Walikota Pagaralam agar bisa hadir,” terangnya.

Dalam rapat itu juga Sekda meminta panitia selain mengundang Gubernur juga mengundang Kadin LH Provinsi, BKSDA, Dinas Kehutanan Provinsi dan KLH.

0 komentar:

Post a Comment