Pages

Thursday, January 2, 2020

Pipa Adera Pecah, Minyak mentah Sembur Pohon Karet Warga

PALI -- Pipa milik PT Pertamina Asset 2 Adera Field yang berada di Desa Betung Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) alami kebocoran pada Jumat (27/12/2019) lalu. Akibat kejadian itu, kebun karet milik salah satu warga terkena semburan minyak mentah yang keluar dari titik kebocoran.

Dengan kejadian itu, pihak Adera sempat kesulitan dalam melakukan pembersihan limbah, karena pemilik kebun yang terkena imbas menuntut ganti rugi.

"Penyebab bocornya pipa tersebut akibat adanya vandalisme atau ulah oknum yang tidak bertanggung jawab. Kasus ini sudah kami laporkan ke pihak berwajib," ungkap Abdul Aziz LR Adera Field, Kamis (2/1).

Meski sempat dihalangi pemilik kebun, namun diakui Abdul Aziz bahwa pihaknya saat ini tengah membersihkan sisa ceceran minyak yang keluar. 

"Petugas kami tengah membersihkan. Untuk tuntutan pemilik kebun meminta ganti rugi, dalam hal ini kami tidak bisa memenuhi karena sama-sama korban yang diakibatkan tangan jahil," tandasnya. 

Sementara itu, Indra salah satu warga sekitar menyebut bahwa kejadian pecahnya pipa tersebut bukan kali pertama. 

"Sudah dua kali ini pak, namun tidak ada ganti rugi dengan alasan digesek orang tidak dikenal. Namun kami berharap, pihak perusahaan memberikan kepeduliannya terhadap pemilik kebun yang pohon karetnya terkena semburan minyak," harap Indra. 

Terpisah, Kapolsek Penukal Abab Iptu Alpian mengaku belum menerima laporan adanya vandalisme yang terjadi pada pipa milik Adera. 

"Belum masuk laporan ke kita, malah ada anggota kita di Adera belum mengetahui masalah itu," kata Alpian. (sn) 


0 komentar:

Post a Comment