PKK Talang Bulang Sulap Singkong Jadi Kuliner Lezat

PALI -- Meskipun baru beberapa bulan dilantik,  Menriadi Kepala Desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terus melakukan gebrakan perubahan dengan menggerakkan warganya untuk berperan aktif dalam mendongkrak kemajuan desa yang menjadi gerbang utama Kabupaten PALI. 

Salah satunya menggenjot ibu-ibu yang tergabung dalam PKK agar eksis dan berkreasi mengembangkan keterampilannya dibidang memasak. 

"Kami melihat ubi kayu atau singkong melimpah di desa kami, dan biasanya singkong hanya dimasak dengan cara direbus atau digoreng. Kemudian kami kumpulkan ibu-ibu, ditantang untuk  berlomba membuat menu atau jenis makanan baru dari bahan singkong," ujar Kades, Rabu (29/1).

Hasilnya menakjubkan membuat Kades bangga. Sebab rupanya PKK desanya memiliki keterampilan terpendam dengan menciptakan kue dan kuliner lezat dari bahan singkong. 

"Kalau bahan singkong sudah bisa dijadikan bermacam makanan, masyarakat tidak akan bosan mengkonsumsinya, bahkan bisa meningkatkan nilai jual singkong atau olahannya. Kami juga akan terus gali potensi yang ada di desa kami agar masyarakat sejahtera," harapnya. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts