Pages

Thursday, January 30, 2020

Tes Tertulis Calon PPK Digelar, KPUD PALI Tegaskan Jangan Coba Menyuap

PALI -- Seleksi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) memasuki tahapan tes tertulis, ada 200 peserta ikuti tahapan tersebut yang telah lolos tahap awal yakni seleksi administrasi. Tes tertulis sendiri digelar di Gedung Pesos Komplek Pertamina Pendopo, Kamis (30/1).

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten PALI, Sunario SE bahwa tahapan tersebut wajib diikuti seluruh peserta yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi.

"Ikuti proses ini sesuai aturan yang telah ditetapkan. Jangan coba-coba melakukan kecurangan, sebab tidak akan kami tolelir apabila ada peserta yang mencoba melobi atau menyuap panitia," kata Sunario.

Karena dijelaskan Sunario bahwa KPUD PALI telah berkomitmen untuk menjaga marwahnya sebagai penyelenggara Pemilu yang bersih dan jujur.

"Kami tidak ingin tercoreng dengan adanya seleksi calon PPK, kami pastikan tidak ada titipan siapapun, kami akan pilih orang-orang terbaik sesuai kemampuannya yang akan menjadi penyelenggara Pemilu tingkat kecamatan," tandasnya.

Sunario juga menegaskan bahwa hasil tes tertulis itu bakal diambil 10 peserta di masing-masing kecamatan, artinya dari 200 peserta, yang lolos ke tahap selanjutnya hanya ada 50 orang peserta.

"Kita akan umumkan hasil tes tertulis tanggal 3 sampai tanggal 5 Februari 2020. 10 peserta dari masing-masing kecamatan yang lolos tes tertulis bakal lalui tahapan tes wawancara yang bakal digelar tanggal 8 sampai tanggal 10 februari 2020. Dan dari hasil tes wawancara, kita akan umumkan pada tanggal 15 februari 25 orang peserta yang lolos menjadi anggota PPK yang bakal ditempatkan di 5 kecamatan, dengan masing-masing kecamatan sebanyak 5 orang," tutup Sunario. (sn)

0 komentar:

Post a Comment