Pages

Thursday, January 30, 2020

Pohon Pisang Ditengah Jalan Masuk Sebadak Tumbang

PALI -- Sempat dikeluhkan warga sekitar simpang tiga jalan poros Simpang Raja- Sinar Dewa Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tepatnya jalan masuk menuju Talang Sebadak Desa Sinar Dewa karena jalan tersebut kondisinya alami kerusakan lalu warga setempat menanam pohon pisang persis ditengah-tengah jalan tersebut saat ini telah ditindaklanjuti PT Pertamina EP Asset 2 Adera Field. 

Pohon pisang yang terlihat tumbuh subur itupun tumbang setelah pada titik  jalan yang rusak diperbaiki perusahaan Migas milik negara itu pada Kamis (30/1).

"Kami sudah perbaiki jalan tersebut, dan jalan itu sudah bisa dilalui kendaraan baik kendaraan milik warga maupun perusahaan," kata Abdul Aziz, Ast Manajer LR PT Pertamina Adera. 

Sebelumnya diberitakan bahwa warga sekitar Simpang Sebadak Desa Sinar Dewa Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tanam pohon pisang di tengah jalan desa tersebut. Aksi itu merupakan bentuk protes terhadap rusaknya jalan menuju Talang Sebadak yang memang belum dibangun Pemkab PALI. 

Yang disayangkan warga adalah kurang kepedulian perusahaan dalam hal ini Pertamina yang kerap menggunakan jalan tersebut, bahkan menurut beberapa warga, pihak perusahaan sudah  berulang kali dipinta untuk memperbaiki jalan yang rusak namun tidak pernah digubris. 

"Kami sudah bosan meminta, tapi seolah perusahaan itu tutup mata. Dan terakhir ada alat RIG Pertamina hendak melintas, namun kami paksa putar ulang lantaran kondisi jalan hancur lalu kami tanami batang pisang persis ditengah jalan," kata Yuli, warga setempat. (sn) 

0 komentar:

Post a Comment