Pages

Friday, February 28, 2020

11 Calon PPS Gugur, KPUD PALI Tegaskan Tidak Ada Main Mata

PALI -- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menegaskan pihaknya tidak akan main mata atau main belakang terkait penjaringan Panitia Pemungutan Suara (PPS) terlebih pelamar PPS membludak, yakni sampai batas waktu penerimaan di tutup, pelamar mencapai 807 orang. 

"Kita pastikan tidak ada permainan pada seleksi calon PPS. Kita bakal jaga marwah KPU selaku penyelenggara Pemilu, dan hasilnya nanti tergantung kemampuan peserta masing-masing," ungkap Sunario, Ketua KPUD PALI, Jumat (28/2).

Diakuinya bahwa tahapan penjaringan PPS saat ini sudah tahap seleksi administrasi kelengkapan berkas pelamar. 

"Ada 11 pelamar dari jumlah keseluruhan pelamar sebanyak 807 orang yang gugur, karena kelengkapan administrasi tidak memenuhi syarat. Jadi yang berhak mengikuti tahap selanjutnya ada 796 pelamar," tukasnya. 

Disebutkan Sunario bahwa pelamar paling tinggi didominasi kecamatan Talang Ubi.

"Dari Talang Ubi ada 221 pelamar, yang  lolos 216 orang. Abab ada 75 orang lolos semua, Tanah Abang ada 208, lolos 205 orang, Penukal ada 146, lolos 145 orang dan Penukal Utara ada 156 yang lolos 154, jadi jumlah keseluruhannya ada 796 pelamar," terangnya. 

Adapun jadwal tes tertulis, dikatakan Sunario sesuai jadwal yakni pada hari Minggu tanggal 1 Maret 2020 bertempat di SMPN 1 Talang Ubi.

"Materi atau soal tertulis kita berkoordinasi dengan KPU provinsi. Sementara tim penilai dari KPUD PALI sendiri, dan hasilnya kita serahkan ke KPU provinsi jadi tidak ada permainan disini," tandasnya. 

Untuk mengetahui nama-nama calon PPS yang lolos verifikasi, ketua KPUD PALI mempersilahkan untuk membuka website resmi KPUD PALI. 

"sikahkan klik http://www.kpu.palikab.go.id, disitu ada pengumuman hasil verifikasi berkas," tutupnya. (sn) 

0 komentar:

Post a Comment