Bukan Hanya Pejabat Pemangku Kebijakan Hadiri Musrenbang, Ternyata di PALI Forum Anak Juga Dilibatkan

PALI -- Pada saat kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Bumi Serepat Serasan yang saat ini masih di tingkat Kecamatan, rupanya bukan hanya pemangku kebijakan serta instansi terkait saja yang hadir, namun Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengajak forum anak untuk menyampaikan aspirasinya dihadapan forum. 

Seperti pada Rabu (12/2) di Kecamatan Penukal, forum anak kecamatan setempat memberikan usulan-usulan terkait pemenuhan fasilitas khusus anak. 

Dikatakan Yenni Nopriani, Kepala DPPKBPPPA PALI didampingi Kabid PPPA, Kasmiyati bahwa sengaja pihaknya mengajak forum anak agar ikut berperan memberikan masukan serta mengajarkan forum anak untuk berani tampil didepan umum dalam meminta keinginannya agar hak-hak dasar anak terpenuhi. 

"Forum anak jangan hanya jadi pelengkap suatu organisasi saja, namun harus bisa berperan aktif sesuai tugas dan fungsinya," kata Yenni.

Pada Musrenbang Kecamatan Penukal, Yenni mengaku ada beberapa usulan tercetus dari anak-anak yang tergabung dalam forum anak. 

"Adapun usulan yang disampaikan oleh forum anak kecamatan Penukal antara lain adalah fasilitas olahraga, fasilitas kesenian, Internet desa, sekolah desa, taman bermain, tempat rekreasi. Usulan itu kami nilai memang untuk kebutuhan anak-anak dalam mengisi waktu luangnya," terangnya. 

Yenni juga berharap setiap usulan forum anak untuk bisa ditindaklanjuti. "Harapan kami, seluruh usulan forum anak dipenuhi agar tujuan menjadikan PALI sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) bisa tercapai dan lebih sempurna," harapnya. (sn) 


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts