Satgas Perdana Garda Terdepan Cegah KDRT

PALI -- Tekan kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) di Bumi Serepat Serasan, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bentuk dan bina Satuan tugas Perdana (Perlindungan perempuan dan anak) pada Desa Babat Kecamatan Penukal, Rabu (12/2).

Menurut Kepala DPPKBPPPA PALI Yenni Nopriani melalui Kabid PPPA, Kasmiyati bahwa peran Satgas Perdana diharapkan mampu menjadi garda paling depan dalam pencegahan KDRT juga kekerasan pada perempuan dan anak. 

"Untuk menurunkan angka kejadian kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, kami dari dinas PPKBPPPA. biang PPPA mengadakan pembinaan kepada kader perlindungan terhadap perempuan dan anak," kata Kasmiyati. 

Adapun materi pembinaan meliputi pemahaman tentang, penyebab, dampak dan cara pencegahan KDRT. 

"Kita memberikan pemahaman tentang KDRT, Kekerasan terhadap anak, pelecehan sexsual terhadap anak,  perilaku menyimpang terhadap anak, serta memberikan pemahaman kepada kader tentang penangannya," terang ketua IBI (Ikatan Bidan Indonesia) PALI itu. 

Harapan menggelar kegiatan itu, Kasmiyati berharap kader atau satgas Perdana bisa mengajak masyarakat luas terutama generasi milenial untuk jauhi hal-hal dapat merusak masa depannya. 

"Merekalah (satgas Perdana, red) yang langsung bersentuhan langsung dengan masyarakat memberi dan membuka pemahaman agar KDRT tidak dilakukan serta kasus-kasus kekerasan lainnya terhadap anak. Dengan aktifnya satgas Perdana, kami ingin kasus KDRT di PALI  bisa diminimalisir," tutupnya. (sn) 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts