DPPKBPPPA PALI Kembali Gelar Pelayanan KB Gratis, Desa Pandan Sasarannya

PALI -- Mewujudkan program pemerintah dalam mengatasi ledakan penduduk, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Penukal Abab Ilir (PALI) terus gencar mensosialisasikan dan mengajak masyarakat Bumi Serepat Serasan untuk ikut program KB. 

Selain sosialisasi, OPD ini juga terus memberikan pelayanan KB gratis hingga ke pelosok. Seperti contoh pada Selasa (11/2), DPPKBPPPA lakukan pelayanan KB gratis di Desa Pandan Kecamatan Tanah Abang. 

Sebelum pelayanan KB gratis, petugas KB juga ajak warga setempat melalui cara unik yang telah dilakukan DPPKBPPPA di tahun sebelumnya, yakni dengan menggelar hiburan edukasi berupa layar tancap menggunakan Mupen atau mobil unit penerangan pada Senin malam. 

"Kami kembali lakukan pelayanan KB serta sosialisasikan ke masyarakat manfaat ikut program KB serta pemberian pemahaman imbas perkawinan usia anak yang harus dihindari juga kekerasan dalam rumah tangga," ungkap Yenni Nopriani, Kepala DPPKBPPPA PALI. 

Yenni juga mengatakan bahwa pihaknya menyarankan masyarakat untuk ikut program KB dengan jenis kontrasepsi jangka panjang. 

"Seperti menyarankan memasang susuk atau KB implan, bahkan bagi pasangan yang sudah tidak ingin hamil lagi karena telah memiliki anak dua atau lebih, kota anjurkan untuk ikut MOW atau MOP," tukasnya. 

Gencarnya kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat saat ini diharapkan Yenni bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk ikut program KB. 

"Selain mengatasi ledakan penduduk, tujuan utama program ini adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di PALI. Sebab kami bukan hanya mengajak masyarakat menjadi akseptor, tetapi juga membentuk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) agar pendapatan masyarakat bertambah," tutupnya. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts