Dukung Terwujudnya KLA, DPPKBPPPA PALI Bina DEKELA

PALI -- Desa/Kalurahan Layak Anak (DEKELA) posisinya sangat strategis dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Layak Anak (KLA) di Bumi Serepat Serasan. Sebab dengan membentuk fasilitas lengkap untuk memenuhi hak-hak anak dari tingkat bawah seperti desa atau kelurahan dan kecamatan, menentukan suksesnya PALI disebut Kabupaten Layak Anak (KLA).

Untuk itu, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berkeliling membentuk dan membuat komitmen bersama ditingkat pemerintahan desa atau kelurahan dalam mengupayakan desa atau kelurahan yang layak anak. 

Seperti yang dilakukan pada Senin (24/2), DPPKBPPPA PALI melalui bidang PPPA melakukan pembinaan DEKELA di kecamatan Penukal. 

"Inti kegiatan adalah untuk mendukung terwujudnya KLA . Kita juga mengadakan pembinaan ke desa dan membuat komitmen bersama di pemerintahan tingkat desa untuk mengupayakan desa menjadi desa yang layak anak," ungkap Yenni Nopriani Kepala DPPKBPPPA PALI didampingi Kabid PPPA, Kasmiyati. 

Pembinaan DEKELA sendiri ditambahkan Yenni bakal dilaksanakan secara estafet.

"Kita bakal berkeliling ke setiap kecamatan dan desa, targetnya seluruh desa atau kelurahan di PALI jadi desa/kelurahan layak anak dalam melindungi dan memenuhi hak-hak dasar anak," tukasnya. 

Kali ini, disamping pembinaan DEKELA Yenni juga menyebut ada kegiatan lain dalam membahas fasilitas ramah anak. 

"Kita laksanakan juga pertemuan koordinasi lintas sektor. Sebab untuk menuju KLA tidak mungkin dikerjakan oleh satu OPD saja, melainkan harus didukung semua elemen. Mudah-mudahan dengan kompaknya seluruh instansi terkait, terwujudnya PALI sebagai KLA bisa mudah tercapai," harapnya. (sn) 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts