Harga Getah Tidak Menentu, Petani Karet Asal PALI Nekat Kayuh Sepeda Temui Jokowi

Foto. Kades Prabu Menang 


PALI -- Dengan kondisi tidak menentunya nasib petani karet di Bumi Serepat Serasan, yang mana harga andalan petani dari hasil sadapannya yang belum membaik membuat salah satu warga Desa Prabu Menang Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) membulatkan diri untuk menemui Presiden RI, Joko Widodo menggunakan sepeda. 

Kabar kenekatan salah satu warga PALI itu dibenarkan Abul Rustomi, Kepala Desa Prabu Menang, Rabu (12/2).

"Warga itu atas nama Muklas bin Sinurdin (Alm). Dia sudah meminta surat izin jalan dari kami untuk menemui pak Jokowi di Istana negara menggunakan sepedanya," kata Kades. 

Dijelaskan Kades bahwa tujuan dari tekad bulat Mukhlas tidak lain untuk menyampaikan aspirasi petani karet di Kabupaten PALI. 

"Saat Mukhlas datang minta surat jalan, saya tanya maksud dan tujuannya. Dia bercerita bahwa dengan kondisi seperti ini, yang dialami petani karet, presiden harus mengetahuinya dengan harapan presiden bisa membantu memberikan solusi untuk meningkatkan harga getah dikalangan petani," imbuhnya. 

Untuk keberangkatannya, Kades mengutarakan bakal dilakukan acara pelepasan. 

"Yang bakal berangkat menemui pak Jokowi merupakan wakil petani. Tentu harus kita hargai keinginan yang tidak ringan itu. Maka kita bakal lepas secara resmi. Dengan adanya niat salah satu warga kami, sebagai pemerintah desa tidak bisa melarang atau menyuruh warga lainnya untuk ikut serta pada misi tersebut. Sebab ada ajakan melalui sosial media untuk bersama temui presiden mengayuh sepeda," tandasnya.(sn)  

Share:

3 komentar:

  1. Semoga Allah SWT memberikan kesehatan bagi orang petani khususnya petani karet. Tolong pak Jokowi ada itu ada kewenangan , tolong di perhatikan masyarakat ini bagi orang petani khususnya sebab kami mencari nafkah dgn hasil karet. Tolong harga karet di naikan, tolong pak Jokowi siapa lagi kami bisa mntk tolong selain dgn pak Jokowi.

    BalasHapus
  2. Semoga d perjalanan nya tdk ad hambatan&d beri kesehatan oleh YME
    Amin YRA

    BalasHapus

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts