Pages

Monday, February 3, 2020

KPUD PALI Umumkan Calon PPK Lolos Tes Tertulis, 150 Peserta Gugur

PALI -- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir menetapkan Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang lulus seleksi ujian tertulis rekrukmen PPK untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir tahun 2020, Senin (3/2).

Pada pengumuman itu, ada 50 peserta yang lolos di 5 kecamatan, dimana ada 10 peserta mewakili setiap kecamatan yang berhak melalui tahap selanjutnya.

"Dari 200 peserta yang ikuti tes tertulis pada Kamis (30/1) lalu,  150 orang gugur," ungkap Sunario, Ketua KPUD PALI.

Selanjutnya, 50 peserta yang lolos tes tertulis ditambahkan Sunario bakal hadapi tes wawancara yang bakal digelar pada tanggal 8-9 Februari 2020 di Sekretariat KPUD PALI. 

"Sebelum tes wawancara, kami bakal menyerap aspirasi masyarakat terkait pandangan atau tanggapan terhadap peserta yang lolos seleksi tes tertulis. Tanggapan masyarakat itu kami tunggu hingga tanggal 5 februari 2020. Hasil tes wawancara nanti bakal diambil 5 orang setiap kecamatan menjadi calon PPK terpilih," terangnya. 

Ditegaskan Sunario bahwa penjaringan PPK digelar secara terbuka dan dipastikan tidak akan ada kongkolingkong atau main belakang antara peserta dan panitia. 

"Kita tidak ingin rusak gara-gara penjaringan calon PPK. Kita bakal jaga marwah sebagai penyelenggara Pemilu yang menjaga netralitas juga jujur. Jadi siapapun yang lolos nanti, itu sesuai kemampuannya, bukan hasil titipan. Dan bagi masyarakat yang ingin mengetahui peserta lolos ujian tes tertulis bisa kunjungi situs resmi KPUD PALI yakni https://kpu.palikab.go.id/2020/02/03/pengumuman-hasil-ujian-tertulis-panitia-pemilihan-kecamatan-ppk/," tutupnya. (sn) 

0 komentar:

Post a Comment