Pelayanan KB Gratis Terus Diberikan DPPKBPPPA PALI

PALI -- Mengajak masyarakat untuk ikut program Keluarga Berencana (KB) tak henti dilakukan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dengan berbagai cara. 

Salah satu cara efektif adalah dengan melakukan pelayanan KB secara gratis yang dilaksanakan secara estafet dari desa-desa hingga ke pelosok. Seperti yang dilaksanakan pada Kamis (20/2). DPPKBPPPA PALI menggelar pelayanan KB gratis di Sumberejo Kelurahan Talang Ubi Timur.

Pada kegiatan tersebut, antusias masyarakat cukup tinggi, tak kurang dari 35 akseptor mengantre untuk dilayani. Bahkan tempat pelayanan KB pun tidak mampu menampung warga yang menjadi akseptor KB. 

"Pelayanan KB secara gratis merupakan program kami dalam mengajak masyarakat sukseskan program pemerintah. Kita juga bawa mobil pelayanan KB gratis untuk antisipasi tempat pelayanan sibuk melayani masyarakat," ungkap Yenni Nopriani, Kepala DPPKBPPPA PALI.

Disamping memberikan pelayanan, diakui Yenni bahwa pihaknya sebagai mana biasanya memberikan penyuluhan kepada masyarakat untuk hindari pernikahan usia anak, hindari KDRT serta mengenalkan program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS). 

"Kita maksimalkan sosialisasi untuk membuka pemahaman arti pentingnya ber-KB. Kita juga tidak semata-mata mengajak warga untuk ikut program KB tetapi juga mengajak membentuk kelompok yang tergabung pada UPPKS," tukasnya. 

Ajakan untuk ikut ber-KB serta menghindari KDRT serta hindari 4 terlalu, diungkapkan Yenni seperti biasa pada malam harinya digelar layar tancap keliling menggunakan Mobil Penerangan (Mupen). 

"Selain menghibur, kita sisipkan pesan ajakan agar warga lebih mengerti bahaya kekerasan terhadap perempuan dan anak serta dampak buruk menikah usia anak. Dengan pemutaran film pada layar tancap menggunakan Mupen diharapkan pemberian pengetahuan kepada masyarakat lebih cepat masuk," harapnya. (sn)  
 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts