Pertamina EP Ajak Pekerja Waspadai Penyebaran Novel Corona Virus

ADERA FIELD, SININEWS.COM – PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas, mempunyai tugas mencari sumber minyak dan gas untuk mencapai target produksi yang ditetapkan. Sejalan dengan hal tersebut, Pertamina EP juga senantiasa menjunjung tinggi aspek Health, Safety, Security and Environment dalam setiap lini.

Salah satu implementasi aspek health dilaksanakan oleh Pertamina EP (PEP) Asset 2 Adera Field melalui sharing knowledge virus corona, Rabu (12/02). Dalam sharing knowledge yang dilaksanakan dalam Monthly Safety Meeting (MSM), materi virus corona menarik perhatian seluruh peserta yang hadir. Mengingat saat ini sedang terjadi wabah global di dunia, Novel Corona Virus (N-CoV) menjadi sangat perlu untuk diwaspadai. Materi yang berisi informasi mengenai sumber, penyebab dan cara pencegahannya ini disampaikan oleh Dr. Ervina pengurus klinik HR Adera Field.

Monthly Safety Meeting (MSM) Adera Field rutin dilaksanakan setiap bulannya. Selain agenda utama membahas mengenai safety, dalam MSM inipun kerap diisi dengan sharing informasi mengenai hal-hal yang menyangkut lingkungan kehidupan sehari-hari. Seperti isu penyebaran N-CoV yang mulai muncul di negara China dan sudah menyebar ke beberapa negara lainnya. Meskipun di Indonesia penyebarannya belum ada, namun perlu untuk diwaspadai oleh kita semua. Penyebaran virus ini tidak hanya akibat tertular dari penderita virus ini saja, namun juga dipengaruhi oleh pola hidup yang tidak sehat. 

Menurut Dr. Ervina, virus N-CoV ini sendiri berasal dari coronavirus hewan kelelawar yang berekombinasi dengan ular cobra, “ mengingat di wilayah Indonesia dan sekitar kita sendiri keberadaan hewan ini masih sangat mudah ditemui inilah yang menjadikan kita juga harus waspada.” Lebih lanjut Dr. Ervina menghimbau agar tidak mengkonsumsi makanan ekstrim apalagi dalam kondisi tidak matang, menjaga kesehatan dan menggunakan masker yang sesuai.

Adera Field Manager Hermansyah dalam arahannya menyampaikan, agar menjadi perhatian kita bersama tentang N-CoV yang sudah di sampaikan oleh Dr. Ervina. Antisipasi terhadap penyebaran virus seperti ini juga merupakan upaya menjaga kesehatan dan keselamatan para pekerja atau dengan kata lain juga merupakan aspek HSSE dalam kehidupan sehari-hari. 

“Agar bagi pekerja yang akan melakukan perjalanan untuk selalu menggunakan masker saat berada di bandara, mengingat saat ini penyebaran virus N-CoV ini sangat mungkin dapat tersebar melalui interaksi dibandara.”, tutupnya.(ril/SN)
Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts