Pembinaan DEKELA Dilanjutkan, Giliran Tempirai Selatan dan Lubuk Tampui

PALI -- Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melanjutkan sosialisasi dan pembinaan terhadap Desa atau Kelurahan Layak Anak (DEKELA) ke Desa Tempirai Selatan dan Desa Lubuk Tampui Kecamatan Penukal Utara, Selasa (25/2).

Hal ini dilakukan sebagai komitmen DPPKBPPPA mewujudkan PALI sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA). 

"Upaya ini bakal kita lakukan setiap hari, target seluruh desa bisa jadi layak atau ramah anak sebagai penunjang KLA di PALI," ungkap Yenni Nopriani Kepala DPPKBPPPA PALI didampingi Kabid PPPA, Kasmiyati. 

Pada sosialisasi dan pembinaan DEKELA, disebutkan Yenni bahwa pihaknya mengajak kepada desa serta perangkatnya juga sejumlah tokoh masyarakat dan pelajar yang tergabung pada forum anak untuk ikut berpartisipasi. 

"Kita berikan pemahaman kepada seluruh yang hadir betapa pentingnya memenuhi hak-hak anak dan melindungi anak dari kekerasan. Serta mengajak pemerintah desa untuk berkomitmen mewujudkan desanya menjadi layak anak dan ramah anak," tukasnya. 

Diharapkannya dengan sistem estafet melakukan sosialisasi dan pembinaan DEKELA, bisa menyempurnakan PALI sebagai KLA. 

"Dari tingkat desa kalau sudah layak anak, dipastikan PALI akan lebih sempurna menjadi Kabupaten yang layak dan ramah terhadap anak. Sebab dengan lengkapnya fasilitas anak, melahirkan SDM yang handal bisa sangat mudah dan apabila masyarakat sadar pentingnya memenuhi hak anak, maka kekerasan terhadap anak juga bisa diminimalisir," harapnya. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts