Pengurus FPDP Tahun 2020 Resmi Dikukuhkan


PALI, SININEWS.COM - Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM secara resmi mengukuhkan kepengurusan Forum Pemerintah Desa Persiapan (FPDP) tahun 2020 di lapangan sepakbola Sumberejo Kelurahan Talang Ubi Utara Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) disaksikan ribuan masyarakat yang ada di 26 desa persiapan. 

Pada pengukuhan tersebut, turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri PALI, Dandim 0404 MPP, Poles PALI serta sejumlah kepala OPD dan FKPD dilingkungan Pemkab PALI. Dedi Handayani, Kepala Desa Persiapan Tempirai Barat Kecamatan Penukal Utara didaulat sebagai Ketua FPDP. 

Sebelum pengukuhan, kegiatan itu juga dimeriahkan lomba kosidah dari berbagai kelompok rebana. Juga digelar bagi-bagi bantuan berupa paket sembako untuk ratusan warga sekitar lokasi kegiatan. 

Pada sambutannya, Bupati PALI berpesan agar forum desa persiapan jangan hanya jadi peramai saja, tetapi harus mampu membantu desa definitif memajukan desanya. 

"Kita ketahui bahwa saat ini desa persiapan di PALI tinggal menunggu persetujuan Kementerian Dalam Negeri. Mudah-mudahan tahun 2020 ini menjadi tahun yang baik dan seluruh desa persiapan bisa jadi desa definitif. Karena kalau sudah definitif memudahkan kepengurusan administrasi," harap Bupati. 

Tahun 2020 ini juga Bupati mengingatkan bahwa warga PALI dihadapkan untuk menyalurkan hak pilihnya untuk memilih kepala daerah. 

"Tahun ini juga kita hadapi Pilkada, jangan ribut, jangan terpecah gara gara beda pendapat. Mari bersatu padu membangun PALI ini meski kita beda pilihan. Kita daerah baru, baru mau berkembang dan baru mau hidup. Jadi kita perlu persatuan. Kalau kita ribut jangan harap kita maju," pesan Bupati. 

Sementara itu, Dedi Handayani, Ketua FPDP mengemukakan bahwa selain pengukuhan kepengurusan, kegiatan itu juga sebagai ajang silaturrahmi antar masyarakat desa persiapan. 

"FPDP ada 26 desa, dan kali ini kita bisa berkumpul satu sama lain ditempat ini. Kami semua bertekad mendukung penuh semua pembangunan agar PALI bisa cepat sejajar dengan daerah lain," kata Dedi Handayani. (adv)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts