Viral, Siswa SDN 3 Tanah Abang Kibarkan Bendera Merah Putih Ditengah Banjir

PALI -- Tiga orang pelajar SDN 3 Tanah Abang Desa Tanah Abang Selatan Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mendadak viral.

Lantaran ditengah banjir yang mengepung sekolahnya, ketiga anak itu rela melepas baju dan mengibarkan bendera sang merah putih sambil berenang pada Senin pagi (24/2).

Aksi tiga siswa tersebut direkam dan videonya berdurasi 0,15 menit itu diunggah melalui akun facebook Abyzar Welyamza dan langsung banyak yang membagikan dan banjir berkomentar positif. 

Bahkan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI, Kamriadi bakal mendatangi sekolah itu untuk memberikan apresiasinya terhadap semangat patriotisme ketiga anak itu juga seluruh siswa dan guru di SDN 3 Tanah Abang. 

"Ya tentunya kami bangga mempunyai tunas bangsa yang memiliki jiwa patriotisme yang sangat tinggi. Mereka rela berenang ditengah banjir menuju tiang bendera lalu mengibarkan sang merah putih tepat di hari Senin ini," ungkap Kamriadi.

Kamriadi juga menyarankan kepada seluruh siswa dan sekolah untuk mencontoh aksi pelajar tersebut. 

"Dalam situasi apapun kita harus semangat. Meski ditengan kepungan banjir, kita harus tetap memberikan yang terbaik. Insyaallah, kita berikan penghargaan kepada anak-anak itu juga kepala sekolahnya," tandasnya. (sn) 


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts