Pages

Wednesday, March 11, 2020

BNNK Ogan Ilir Sosialisasi Bahaya Narkoba di Lingkungan Pelajar Sekolah Dasar

Teks photo : Petugas BNNK Ogan Ilir melakukan giat diseminasi informasi P4GN kepada pelajar Sekolah Dasar di SD Negeri 2 Desa Teluk Kecapi Pemulutan Barat.
INDRALAYA, SININEWS.COM --  Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ogan Ilir (OI) tidak hanya melakukan sosialisasi akan bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) di lingkungan masyarakat saja. Kali ini, petugas BNNK OI yang dikomandoi Kepala BNNK OI AKBP Irfan Arsanto SSos melalui Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat  (P2M) BNNK OI Rulyadi juga melakukan sosialisasi diseminasi informasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, peredaran gelap narkotika (P4GN) di lingkungan pelajar Sekolah Dasar (SD), Rabu (11/3), di SD Negeri 2 Desa Teluk Kecapi Pemulutan Barat Kabupaten OI. 

Dikatakan Kasi P2M BNNK OI Rulyadi, diharapkan melalui kegiatan sosialisasi ini, kedepannya dapat tercipta lingkungan sekolah yang bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dalam rangka menginvertarisir peredarann gelap narkoba. "Kegiatan sosialiasi akan bahaya narkotika ini terus berlanjut kita lakukan, baik di lingkungan sosial masyarakat, pelajar hingga di lembaga pemasyarakatan," harap Kasi P2M Rulyadi, Rabu (11/3). Selain itu juga diharapkan jajaran BNNK OI, dengan dilakukannya giat sosialiasi ini, tentunya dapat memberikan pemahaman akan bahaya narkotika di lingkungan masyarakat khususnya di lingkungan pelajar sejak dini. 

Kepala BNNK OI AKBP Irfan Arsanto SSos juga menghimbau kepada masyarakat yang sudah terlanjur memakai narkoba. Dianjurkan untuk segera melaporkan diri ke Klinik BNNK Ogan Ilir yang berada di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Km 32 Timbangan Indralaya. "Tujuannya agar bisa di rehabilitasi atau diobati," ujarnya seraya menyebut bila ada pemakai atau transaksi narkoba, bisa menghubungi ke nomor HOTLINE BNNK Ogan Ilir di 08117198125. "Identitas pelapor akan dirahasiakan," tambah Kepala BNNK OI AKBP Irfan Arsanto SSos melalui Kasi P2M Rulyadi.

Berdasarkan pantauan, giat sosialiasi P4GN ke lingkungan Sekolah-sekolah Dasar di Kabupaten OI, tentunya sangat disambut baik para guru, tenaga pengajar, hingga siswa-siswi Sekolah Dasar. Mereka nampak khidmat melihat dan mendengarkan arahan yang disampaikan petugas BNNK OI melalui pengeras suara yang disampaikan menggunakan kendaraan Isuzu modifikasi betuliskan Badan Narkotika Nasional.(SN/Ber)


0 komentar:

Post a Comment