Cegah Permasalahan Kekerasan Terhadap Anak, DPPKBPPPA Bentuk PATMB 

PALI,SININEWS.COM - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kembali membuat program baru dengan membentuk desa percontohan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATMB). 

Desa yang ditunjuk sebagai PATMB adalah Desa Tanding Marga Kecamatan Penukal Utara yang langsung dilakukan pembinaan melalui bidang PPPA pada Kamis (5/3) kemarin. 

"PATBM adalah suatu gerakan perlindungan anak yang dikelola oleh sekelompok orang yang tinggal disuatu desa," ungkap Yenni Nopriani Kepala DPPKBPPPA PALI didampingi Kabid PPPA, Kasmiyati, Jumat (6/3). 

Tujuannya dijelaskan Yenni adalah agar bisa memecahkan permasalahan kekerasan terhadap anak. 

"Melalui PATBM masyarakat mampu mengenali menelaah dan mengambil inisiatif untuk mencegah dan memecahkan permasalahan kekerasan terhadap anak yang ada di lingkungannya sendiri," jelasnya. 

Dengan dibentuk dan dilakukan pembinaan terhadap PATMB diharapkan tujuan mewujudkan Sumsel maju untuk semua dan PALI cemerlang bisa terwujud. 

"Kita akan terus lakukan kegiatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat serta pengetahuan agar semua program pemerintah baik pusat atau daerah bisa sukses diterapkan supaya tujuan dan harapan bisa tercapai," harapnya. (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts