Pages

Friday, March 6, 2020

Sinergi Bangun PALI Cemerlang, DPPKBPPPA PALI dan Dukcapil Gotong Royong Layani Warga Raja Barat

PALI, SININEWS.COM -- Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang mandiri, sehat, cerdas dan sejahtera serta tertib dibidang administrasi kependudukan di Bumi Serepat Serasan, perlu adanya kerjasama lintas sektoral agar saling menunjang dan saling mengisi. Hal itu telah dibuktikan dengan kegiatan pada Jumat (6/3) di Desa Raja Barat Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). 

Dikemas melalui program bulan bkahti gotong royong, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) serta Dinas Kesehatan (Dinkes) berjibaku melayani masyarakat sesuai bidang masing-masing. Seperti yang dilakukan DPPKBPPPA PALI, OPD ini terlihat sibuk melayani masyarakat yang hendak memasang alat kontrasepsi KB. 

"Kita layani KB gratis, seperti pemasangan alat kontrasepsi KB. Dan respon masyarakat alhamdulillah cukup tinggi. Ini berkat kerja keras petugas kita di lapangan dalam mengajak dan mensosialisasikan manfaat ikut KB," kata Yenni Nopriani, Kepala DPPKBPPPA PALI. 

Sementara itu Rismaliza, Kepala Disdukcapil PALI mengemukakan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut menjadi kesempatan untuk memberikan pelayanan terkait administrasi kependudukan (adminduk). 

"Kami bakal hadir disetiap kesempatan terlebih kegiatan seperti ini. Tujuannya menjadikan PALI tertib adminduk. Bukan hanya ada kegiatan besar saja, kami juga terus bergerilya melayani masyarakat secara langsung dalam mengajak masyarakat mengurus adminduk, termasuk mensuskseskan sensus penduduk secara online tahun 2020," terang Rismaliza. 

Terpisah, Mudakir Plt Kepada Dinkes PALI juga menyatakan sama, yakni Dinkes juga berperan serta dalam kegiatan bulan bhakti gotong royong. 

"Kita juga layani kesehatan secara gratis, seperti tes IVA, fogging disekitar desa Raja Barat. Dan kegiatan ini akan dilakukan bukan hari ini saja, tapi kita bakal turun ke lapangan layani langsung masyarakat menuju PALI sehat," ucapnya. (sn)

0 komentar:

Post a Comment