Pages

Tuesday, March 3, 2020

Datangi Perpustakaan Desa Talang Bulang Berbonus Suvenir



PALI, SININEWS.COM -- Desa yang menjadi gerbangnya Bumi Secepat Serasan, terus melakukan terobosan untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dengan gemar membaca. 

Tidak tanggung-tanggung, sang Kades melalui istrinya yang menjadi ketua PKK desa tersebut memberikan bonus bagi pengunjung yang datang ke perpustakaan desanya dengan memberikan suvenir hiburan. 

"Desa kami ini selain ingin tampil menjadi contoh bagi desa-desa lainnya juga ingin menjadi terdepan. Sebab, desa kami ibarat cermin kabupaten PALI. Karena ketika khalayak umum berasal dari luar PALI berkunjung ke ibukota PALI, pasti paling awal mereka lihat adalah Desa Talang Bulang," ungkap Menriadi, Kades Talang Bulang, Selasa (3/3).

Ditambahkannya bahwa apabila desanya maju, tertata rapih serta warganya handal dan mandiri, secara tidak langsung menyumbang kesan baik kepada pengunjung yang datang dan melintas di Desa Talang Bulang. 

"Kami ingin semua sektor di Talang Bulang berjalan dan saling mengisi. Seperti menghidupkan perpustakaan, membuat inovasi olahan baru makanan, serta eksis ikuti setiap event baik tingkat kecamatan maupun kabupaten. Tujuannya satu, menjadikan Talang Bulang lebih dikenal dengan kesannya yang baik," tukasnya. 

Dengan cara pemberian suvenir kepada warga yang mengunjungi perpustakaan yang telah disiapkan desanya, secara perlahan masyarakat yang tandinya malas membaca secara perlahan lebih cinta lagi terhadap buku yang ada untuk dibaca. 

"Kami telah siapkan ratusan buku bacaan dengan berbagai macam materi. Dari pertanian  resep makanan, kesehatan, untuk anak-anak sekolah juga ada bahkan pedoman untuk berwirausaha juga kami siapkan. Sumber buku bacaan selain dari membeli menggunakan Dana Desa, Alokasi Dana Desa (ADD) juga sumbangan dari donatur. Kami berharap, desa kami melahirkan penerus yang inovatif juga berwawasan luas menuju PALI cemerlang," pungkas Kades. (sn)

0 komentar:

Post a Comment