Disdikbud Ogan Ilir Gelar Penjaringan Peserta Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten

Teks photo : Romli Kasi SD/MI Disdik Ogan Ilir.
INDRALAYA, SININEWS.COM -- Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) OI Provinsi Sumatera Selatan Menggelar Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) untuk jenjang pendidikan Sekolah Dasar (S) /MI tingkat Kabupaten. Kegiatan berlangsung, Kamis (12/3) bertempat di gedung Serbaguna KPT Tanjung Senai Indralaya. 

Kepala Disdikbud OI Heriyanto didampingi Kabid SD/MI Disdik OI Romli mengatakan, peserta yang mengikuti proses penjaringan ini berasal dari utusan setiap SD dan MI yang ada di-16 Kecamatan di Kabupaten OI. Nantinya setiap peserta yang lolos akan diikutsertakan untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional ditingkat Provinsi.

"Adapun peserta yang mengikuti kompetisi hari ini, merupakan pelajar yang berprestasi dan juga hari ini ada dua mata pelajaran yakni mata pelajaran Matematika dan IPA," ujar Romli. 

Ia menjelaskan, setiap mata pelajaran ada tiga utusan disetiap gugus Kecamatan, dan nantinya setelah diseleksi akan didapatkan masing-masing tiga terbaik matematika dan tiga peserta terbaik  untuk mata pelajaran IPA. 

"Selanjutnya akan kita kirim ke tingkat Provinsi Sumatera Selatan," katanya seraya menyebut jadwal pelaksanaannya berlangsung pada Mei nanti. "Mudah-mudahan pada bulan Mei. Jadi jumlah peserta ada 96 orang yang terdiri dari kelas 4, 5 dan kelas 6," tambaj Romli.(SN/Ber)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts