Pages

Wednesday, March 18, 2020

Imbas Covid-19, DPPKBPPPA Tunda Sementara Pelayanan KB Gratis

PALI, SININEWS.COM -- Corona virus Disease 2019 atau Covid-19 telah menjadikan beberapa agenda di Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ditunda termasuk kegiatan belajar mengajar dari TK, SD dan SMP sederajat dirumahkan. 

Tidak terkecuali pada pelayanan KB gratis yang tengah gencar dilakukan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten PALI.

Mulai Rabu (18/3), seluruh kegiatan pelayanan KB gratis ditunda sampai ada pemberitahuan dari pemerintah. 

"Demi keselamatan kita semua, pelayanan KB dan sosialisasi yang bersifat keramaian kita tunda terlebih dahulu," ungkap Yenni Nopriani, Rabu (18/3).

Sebagai gantinya, dikatakan Yenni pihaknya bakal menggerakkan petugas lapangan untuk mensosialisasikan melalui sosial media. 

"Kita anjurkan seluruh PLKB untuk mensosialisasikan program KB melalui sosmed agar masyarakat tetap mendapatkan informasi seputar KB meski tidak kontak fisik langsung," tukasnya. 

Diharapkan Yenni bahwa wabah corona bisa cepat berlalu. "Selain berupaya, kita sebagai umat beragama untuk memanjatkan doa agar Covid-19 tidak masuk PALI dan wabah ini bisa cepat berlalu supaya aktivitas kita bisa kembali normal," harapnya. (sn)

0 komentar:

Post a Comment