Imbas Covid-19, Panwascam dan PKD di PALI Diberhentikan Sementara

PALI -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengeluarkan keputusan untuk memberhentikan sementara atau menonaktifkan Panwaslu Kecamatan (Panwascam) dan Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) akibat merebaknya wabah virus corona. 

Hal itu diungkapkan Ketua Bawaslu PALI Heru Muharam melalui Divisi SDM, Basrul SAP, Senin (30/3).

"Keputusan itu sebagai tindak lanjut surat edaran dari Bawaslu RI yang memerintahkan agar Bawaslu Kabupaten/kota untuk memberhentikan sementara Panwascam dan PKD serta menghentikan sementara aktivitas pada sekretariat Panwascam dalam mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19," ungkap Basrul. 

Basrul juga menjelaskan bahwa untuk pengaktifan kembali Panwascam dan PKD dalam rangka pengawasan tahapan Pilkada di PALI yang rencananya digelar 23 September 2020, Bawaslu menunggu arahan Bawaslu RI. 

"Kita ketahui bahwa KPU RI menunda beberapa tahapan Pilkada, dan Bawaslu RI memerintahkan pemberhentian sementara Panwascam dan PKD, untuk pengaktifan kembali kita menunggu arahan Bawaslu RI. Saat pengaktifan kembali anggota Panwascam serta PKD, tidak lagi melakukan penjaringan ulang," terangnya. 

Selama diberhentikan sementara, Basrul menyatakan bahwa seluruh anggota Panwascam dan PKD tidak menerima honor sampai diaktifkan kembali. 

"Kalau untuk Panwascam masih menerima honor hingga bulan Maret ini, tetapi mulai April dihentikan sementara. Jadi, selama non aktif, seluruh anggota Panwascam serta PKD tidak menerima honor sampai ada pemberitahuan dari Bawaslu RI. Dalam menanggulangi virus corona, kami himbau seluruh anggota Panwascam dan PKD untuk tetap patuhi anjuran pemerintah agar kita semua terhindar dari virus tersebut," tutup Basrul. (sn)  
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts