Program "Ngopi OI" Disambut Antusias Masyarakat Ogan Ilir, Warga : Kami Sangat Terbantu, Terima Kasih Pak Bupati

Teks photo : Warga masyarakat Kabupaten Ogan Ilir langsung menyampaikan keluh kesah kepada Bupati HM Ilyas Panji Alam melalui program "Ngopi OI" yang terus dilaksanakan setiap hari Jumat.
INDRALAYA, SININEWS.COM -- Program ngobrol langsung antara warga masyarakat Kabupaten Ogan Ilir (OI) dengan Bupati HM Ilyas Panji Alam yang dilaksanakan setiap hari Jum'at. Tentunya, sangat disambut antusias warga masyarakat "Caram Seguguk". Bagaimana tidak, masyarakat dari kalangan kebawah maupun kalangan menengah langsung bertatap muka dengan Kepala Daerah Kabupaten OI HM Ilyas Panji Alam melalui program "Ngopi OI". Sebagai seorang Kepala Daerah, sosok pemimpin serta pengayom masyarakat, Bupati OI langsung mendengarkan dan menampung mengenai keluh-kesah yang dirasakan masyarakatnya. 

Yanto (39), warga Desa Tebedak I , Kecamatan Payaraman, merupakan salah satu dari sekian banyak warga masyarakat Kabupaten OI yang menghadiri program "Ngopi OI". Dirinya merasa terbantu dengan adanya program Ngopi OI. Dikatakan ayah satu anak ini, usai menyampaikan keluh-kesah kepada Bupati OI HM Ilyas Panji Alam mengenai biaya pengobatan anaknya yang kini sedang dirawat di RSUD Tanjung Senai Indralaya. Bupati langsung merespon keluhan tersebut, dan memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan untuk membebaskan semua biaya pengobatan anaknya tanpa sepeserpun alias gratis. 

"Tentu saja, sebagai masyarakat, kami merasa sangat terbantu sekali dengan adanya program Ngopi OI ini. Terima kasih Bapak Bupati," ucap Yanto. Ia menuturkan, dirinya datang langsung ke kantor Bupati Ogan Ilir. Karena ingin sekali menyampaikan kendala yang dialaminya mengenai soal biaya perawatan rumah sakit yang saat ini putranya sedang dirawat di RSUD Tanjung Senai Indralaya. "Kebutulan Saya belum masuk program jaminan kesehatan BPJS. Jadi butuh biaya yang tergolong cukup besar. Alhamdullah setelah saya bertemu Bapak Bupati, langsung mendapat respon baik dari Beliau. Hasilnya, semua jaminan kesehatan BPJS kepada keluarga saya segera diurus Pemerintah, melalui Dinas Sosial," Tuturnya saat berbincang dengan awak media saat di acara Ngopi OI, Jum'at (6/3).

Sementara diketahui, program "Ngopi OI" Bareng Bupati HM Ilyas Panji Alam, adalah satu-satunya terobosan yang ada di Sumatera Selatan yang kini sudah dikenal secara nasional. Program tersebut merupakan terobosan yang dilakukan oleh Seorang Kepala Daerah dengan tujuan untuk kemajuan dan pembangunan Kabupaten Ogan Ilir menuju Ogan Ilir gemilang.(SN/Ber)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts