Pages

Thursday, March 26, 2020

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Bupati OI Lakukan Penyemprotan dan Sosialisasi

INDRALAYA, SININEWS.COM -- Sebagai upaya memerangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ogan Ilir (OI), Bupati HM Ilyas Panji Alam himbau warga untuk tidak keluar rumah kecuali ada keperluan mendesak. "Hindari tempat keramaian, jaga jarak aman, serta terus menjaga kebersihan diri dan lingkungan," pesan Bupati HM Ilyas saat menggelar sosialisasi bersama Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi SIK. 

Kegiatan sosialisasi berlangsung Kamis (26/3) pukul 10.00 di lingkungan pasar Inpres Indralaya Jalintim Indralaya-Kayuagung. Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemkab Ogan Ilir melalui BPBD sebagai tim Gugus penanganan Virus Corona  (Covid -19) menurunkan dua kendaraan tangki yang berisikan disinfektan dan juga dilakukan penyemprotan dengan manual. 

Setidaknya sebanyak tujuh titik lokasi dilakukan penyemprotan disinfektan, antara lain yakni di seputaran lingkungan Universitas Sriwijaya, Kelurahan Timbangan tepatnya di Gang Lampung, Jalan Nusantara, Jalan Sarjana, Pasar Indralaya, Simpang Muara Meranjat dan Pasar Tanjung Raja. Bupati HM Ilyas mengingatkan kepada warga untuk tidak panik. 

"Jangan panik dan lakukan kegiatan seperti biasa, banyak mencuci tangan dan hindari keramaian," ucap Bupati OI HM Ilyas Panji Alam SE SH MM. 

Lebih lanjut disampaikan orang nomor satu di Kabupaten OI ini, berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona selain gencar melakukan sosialisasi dan penyemprotan. 

" Saya juga mengintruksikan kepada seluruh Camat, Kepala UPTD Puskesmas, Kepala Desa/lurah agar mendata dan melaporkan orang yang datang di desa masing-masing," ujarnya. 

Untuk melakukan penyemprotan ini Pemkab OI melalui BPBD sebagai tim Gugus penanganan Virus Corona  (Covid -19) menurunkan dua kendaraan tangki yang berisikan disinfektan dan juga dilakukan penyemprotan dengan manual.(Ber)

0 komentar:

Post a Comment