Tes Wawancara Calon PPS di PALI Digelar, Pelaksanaannya Dilakukan Tiap Kecamatan

PALI, SININEWS.COM -- Sebanyak 426 calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang diambil dari 71 desa/kelurahan di Bumi Serepat Serasan pada Selasa (10/3) ikuti tes wawancara di kecamatannya masing-masing. Dimana calon PPS yang ikuti tes wawancara merupakan hasil seleksi dari tes tertulis yang digelar serentak oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Panukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Minggu (1/3) lalu. 

Pada tes wawancara kali ini dilakukan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) masing-masing yang di monitor langsung komisioner KPUD PALI serta pengawasan Bawaslu PALI. 

Dikatakan Sunario, Ketua KPUD PALI bahwa yang ikuti tes wawancara ini diambil 6 besar yang lolos tes tertulis. 

"Jadi jumlah keseluruhannya ada 6 orang mewakili masing-masing desa/kelurahan dikalikan 71 desa/kelurahan, dengan jumlah sebanyak 426 peserta," ungkap Sunario. 

Setelah melalui tes wawancara, Sunario menyebutkan bahwa yang lolos dan menjadi calon PPS terpilih diambil 3 orang dalam setiap desa/kelurahan.

"Hasilnya diumumkan pada tanggal 15-17 maret 2020 dan langsung dilantik pada tanggal 22 maret 2020. Jumlah keseluruhan ada 213 calon PPS terpilih. Masa kerja selama 8 bulan sejak tanggal 23 maret hingga 30 November 2020. Honornya Rp 1,2 juta untuk ketua dan anggota sebesar Rp 
1,15 juta," terangnya. 

Diharapkannya seleksi calon PPS bisa sesuai rencana dan dengan tegas Sunario menyatakan bahwa KPUD bakal menjaga marwahnya sebagai penyelenggara Pemilu yang memegang teguh netralitas, jujur, adil dan bermartabat. 

"Semua seleksi calon penyelenggara Pemilu dilaksanakan transparan,  kami tidak pernah bermain mata atau adanya istilah titipan. Yang lolos nanti, itulah yang sesuai dengah kriteria dan sesuai kemampuannya dan kami yakin calon PPS terpilih bakal mampu menjalankan tugasnya dalam pelaksanaan Pilkada ditingkat desa," tandasnya. (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts