22 Desa di Kecamatan Tanah Abang Telah Disambangi Tim Gugus Tugas Covid-19

PALI -- Cegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Bumi Serepat Serasan, Gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 telah membagi lima kelompok tim yang khusus mensosialisasikan terkait penanggulangan virus berasal dari Wuhan China itu.

Tim tersebut setiap hari gencar mensosialisasikan dengan datang langsung ke tengah-tengah masyarakat di desa-desa di seluruh kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)

Seperti pada tim kecamatan Tanah Abang dengan koordinator lapangan, Heri Saputra. Tim tersebut hingga Rabu (8/4) telah mendatangi 22 desa yang ada termasuk kali ini dua desa yang disambanginya, yakni Desa Pandan dan Desa Bumi Ayu.

"Kali ini desa terakhir kami datangi untuk sampaikan sosialisasi. Dan kedepan, kita akan pantau seluruh pos penanggulangan Covid-19 di seluruh desa dalam kecamatan Tanah Abang," ungkap Heri Saputra.

Sebab diakuinya, sejak timnya terjun mensosialisasikan pencegahan Covid-19 dan menganjurkan setiap desa mendirikan pos, seluruh desa dalam kecamatan Tanah Abang sudah ada menyediakan pos tersebut.

"Bahkan pos induk ada di kantor  Camat Tanah Abang. Nantinya selesai sosialisasi, kami bakal memantau dan mengumpulkan data di seluruh pos desa terkait Covid-19," tukasnya.

Heri Saputra juga menyampaikan himbauannya agar masyarakat PALI tetap waspada.

"Meski sampai saat ini PALI masih aman, tetapi kita jangan kecolongan. Terutama kepala desa, kepala dusun atau tokoh masyarakat untuk tetap memantau setiap warganya yang baru datang, baik itu baru mudik atau pulang kunjungan terlebih datang dari wilayah pandemik agar segara lapor ke tim gugus tugas," sarannya.

Sementara itu, Camat Tanah Abang  Adriand Edison menyebut bahwa untuk arus mudik di Tanah Abang belum terlihat signifikan.

"Hanya saja, warga yang datang dari luar wilayah PALI rata-rata pelajar atau  mahasiswa setra warga Tanah Abang yang pulang dari kunjungan. Namun tetap kita pantau dan kita data untuk mempermudah pengawasan," terang Camat. (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts