Cegah Sebaran COVID-19, Pertamina EP Rantau Field Berikan Bantuan Masker

ACEH TAMIANG, SININEWS.COM – SKK Migas melalui PT Pertamina EP Asset 1 Rantau Field menyalurkan bantuan masker kurang lebih sebanyak 2500 masker kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dan jajarannya. Bantuan tersebut juga didistribusikan ke Polres Aceh Tamiang, Kodim 0117/Atam dan para jurnalis yang tergabung dalam PWI Aceh Tamiang. 

Rantau Field Manager Totok Parafianto mengatakan bahwa pihaknya kini sudah mencoba segala upaya untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk menanggulangi penyebaran virus COVID-19 di Aceh Tamiang. 

“Kami senantiasa bekerjasama dengan stakeholders kami untuk bagaimana meminimalisir rIsiko penyebaran virus COVID-19 yang sudah menjadi pandemik global ini. Oleh karena itu, dengan bantuan masker ini dapat bermanfaat bagi mereka para pihak yang tetap harus bekerja berpatroli keliling untuk mengawasi himbauan pemerintah terkait social distancing”, ujarnya.

Pjs. Kepala Perwakilan Sumbagut, Bapak Haryanto Syafri, menyampaikan bahwa SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Pertamina EP Asset 1 Rantau Field tidak hanya fokus melakukan pencegahan dan penanggulangan di internal perusahaan dan masyarakat saja. 

“Bersama, kami terus mendukung dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat dengan harapan bahwa dapat selalu melaksanakan pelayanan dan tugas secara maksimal di masa Physical Distance dan Social Distancing ini guna meminimalisir penyebaran COVID-19 dikalangan masyarakat”. Ujarnya. 

 “SKK Migas Perwakilan Sumbagut selalu mendorong KKKS bersama-sama melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah terkait adanya pandemik COVID-19 ini dengan harapan bahwa pandemik ini tidak menggangu operasional hulu migas”. Tambah Beliau. 

Diketahui, berdasarkan data statistik seluruh kabupaten yang ada di Provinsi Aceh sudah memasuki zona merah, dengan kata lain setiap kabupaten tersebar para ODP (Orang Dalam Pengawasan) virus COVID-19 ini. Di Aceh Tamiang sendiri setidaknya terdapat 41 orang berstatus ODP yang sedang dikarantina di rumah sakit rujukan pemerintah. 

“Sedari itu, kami berterima kasih sekali kepada pihak Pertamina EP Asset 1 Rantau Field dan juga SKKMigas yang sudah membantu tim kami yang berpatroli di lapangan dimasa seperti ini”, pungkas Decky Rayushah Putra, Dandim 0117/Atam.(Ril/SN)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts