Program Jumat Berkah, Bantuan SKK Migas – Pertamina EP Rantau Field untuk Masyarakat Terkena Dampak COVID-19

ACEH TAMIANG, SININEWS.COM – Sejak diberlakukannya Social Distancing Measure di sejumlah daerah, secara tidak langsung juga menghambat pertumbuhan ekonomi di masyarakat. Di Tamiang sendiri terjadi penurunan yang cukup signifikan pada aktivitas masyarakat biasa bahkan termasuk untuk belanja kebutuhan sehari-hari. Hal tersebut menjadi perhatian dari sejumlah pihak. Dampak yang paling banyak dirasakan oleh para buruh harian yang menggantungkan pencahariannya dari pendapatan sehari-hari mereka. 

Oleh karena itu, SKK Migas bersama dengan PT Pertamina EP Asset 1 Rantau Field mencanangkan Program Jumat Berkah yaitu dengan memberikan bantuan berupa 1000 paket sembako bagi masyarakat kurang mampu di Ring 1 perusahaan.

“Tidak ada yang mengharapkan kejadian ini terjadi, kami turut prihatin dengan kondisi tersebut apalagi bagi masyarakat dengan kelas ekonomi menengah ke bawah yang menjadi kesulitan dalam mencari nafkah”, ujar Rantau Field Manager, Totok Parafianto. 

Haryanto Syafri, Pjs, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, menyampaikan bahwa SKK Migas dan KKKS PEP Asset 1 Rantau Field selalu berupaya agar keberadaan industri hulu migas di tengah-tengah masyarakat dapat bermanfaat bagi semua kalangan, baik Pemerintah Daerah maupun masyarakat terutama disekitar daerah operasi. 

“SKK Migas Perwakilan Sumbagut selalu mendorong KKKS bersama-sama dengan Pemerintah Daerah untuk membantu masyarakat lokal yang membutuhkan bantuan terkait adanya pandemik COVID-19 ini dan harapan kami tentunya pandemik COVID-19 ini tidak mengganggu operasional hulu migas yang merupakan sumber keuangan di APBN dan APBD”. Ujar Haryanto.

Sebelumnya, Pertamina EP Asset 1 Rantau Field juga sudah menyerahkan bantuan masker ke beberapa instansi terkait yang tetap harus melaksanakan tugasnya dalam pelayanan masyarakat dan patrol pengawasan social distancing measure. Bantuan ini adalah wujud nyata sinergi bersama Pemerintahan setempat (Desa dan Kecamatan) dan agar bantuan yang diserahkan tepat sasaran. 

Program Jumat Berkah yang dilakukan oleh SKK Migas – Pertamina EP Asset 1 Rantau Field diharapkan dapat meringankan beban masyarakat ditengah dampak COVID-19 terutama  bagi masyarakat dengan ekonomi menengah kebawah.(Ril/SN)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts