Termotivasi PKK PALI, Banyak OPD Sumbang Pos Jaga

PALI -- Setelah Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Serepat Serasan menyerahkan bantuan masker, susu dan mie instan terhadap pos jaga di seluruh pintu masuk kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang jumlahnya ada 6 pos, kini giliran Inspektorat, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten PALI mendatangi pos jaga di Desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi untuk menyalurkan bantuan. 

Penyerahan bantuan itu pada Selasa (7/4) yang diserahkan langsung kepala Inspektorat PALI Karika Yanti didampingi kepala DPPKBPPPA PALI, Yenni Nopriani dan Kepala Disdukcapil PALI Rismaliza serta Kepala Dinsos PALI Metty Etika. 

Tentu dengan banyaknya support dan bantuan dari berbagai pihak, dikatakan Junaidi Anuar, Ketua Gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 PALI menambah semangat petugas dilapangan. 

"Pemberian bantuan itu diinisiasi TP.PKK PALI yang sebelumnya membagikan bantuan serta penyemprotan disinfektan dibeberapa tempat di Kabupaten PALI," ungkap Junaidi Anuar, Rabu (8/4).

Dengan adanya bantuan tersebut, tentu saja diakui Junaidi menjadi gairah tersendiri bagi petugas jaga. 

"Diketahui bahwa penjagaan di seluruh pintu masuk PALI dilakukan selama 24 jam yang membutuhkan stamina yang fit. Dengan adanya bantuan susu dan mie instan serta makanan tambahan lainnya diharapkan mampu menjaga stamina petugas serta meningkatkan imunitas dalam tubuhnya," tukas Junaidi. 

Junaidi juga berharap ditengah pandemik ini, masyarakat PALI tetap taat anjuran yang telah dikeluarkan pemerintah.

"Untuk hindari penyebaran corona perlu dukungan seluruh lapisan masyarakat dan patuhi himbauan pemerintah. Yaitu tidak melakukan perjalanan keluar daerah terutama daerah pandemik, warga yang berada di perantauan untuk tidak mudik terlebih dahulu, menghindari semua kegiatan yang melibatkan orang banyak, tetap di rumah kecuali mencari kebutuhan hidup, kalau pun keluar rumah wajib memakai masker, biasakan cuci tangan pakai sabun, tetap tenang dan jangan panik berlebihan sehingga bisa menurunkan imun tubuh," pesannya. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts