Bantu Janda di Desanya, Kades di PALI Ini Rela Rogoh Kocek Pribadi

PALI -- Peduli akan dampak wabah corona di desanya, terutama janda-janda lansia yang tentunya kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, Kepala Desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),  Menriadi membagikan sedikitnya 200 sak beras terhadap Lansia khususnya janda tua yang ada di desa tersebut.

Kades akui bahwa kegiatan tersebut merupakan inisiasi sendiri dengan biaya pribadi.

"Kami siapkan 200 sak beras dengan berat 5 kg. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga yang sangat merasakan dampak wabah corona," ungkapnya, Rabu (29/4).

Dalam kesempatan itu juga, Kades menyalurkan bantuan dari DPRD PALI berupa 60 sak beras untuk 60 kepala keluarga.

"Alhamdulillah dapat tambahan dari DPRD PALI berupa beras untuk 60 KK. Kami berharap, meski bantuan baik dari kami pribadi dan dari dewan PALI tidak seberapa nilainya, namun bisa sedikit meringankan beban masyarakat desa kami," terangnya.

Ditambahkan Kades bahwa sebelum pembagian beras terhadap janda-janda lansia, PKK desa Talang Bulang juga membagikan paket makanan tambahan untuk Balita dalam mencegah stunting.

"Kita ketahui bahwa saat ini masyarakat sangat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Untuk bantu warga yang mempunyai anak balita, kami bersama PKK membagikan makanan tambahan berupa susu, minuman, kacang hijau dan biskut sebanyak 400 paket. Semoga saja, meski dampak corona sangat mengganggu perekonomian masyarakat, tetapi desa kami terhindar dari stunting apalagi kritis pangan," harapnya. (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts