Peduli Warga Terdampak Corona, DPRD PALI Bagikan Ribuan Paket Bantuan

PALI, SININEWS.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) salurkan bantuan ribuan paket sembako bagi warga yang terdampak wabah corona. Pembagian paket bantuan itu dilakukan di seluruh desa dan kelurahan yang ada di kabupaten PALI. 

Dikatakan H Asri AG, Ketua DPRD PALI bahwa kegiatan tersebut untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak akibat wabah pandemik virus corona atau Covid-19.

"Anggota DPRD Kabupaten PALI membagikan 23 ton beras ke warga lanjut usia (lansia) yang berada di lima kecamatan yang ada di kabupaten PALI," kata H Asri AG usai melepas rombongan pembagian bantuan pada Selasa (28/4) di halaman kantor DPRD PALI. 
Selain membagikan bantuan beras, legislator kabupaten PALI juga membagikan masker sebanyak 24.000 buah dan pengadaan cek pengukur suhu tubuh sebanyak 26 unit.

“Total beras yang kita bagikan sebanyak 4600 karus ukuran 5 kg, disebar diseluruh desa dan kelurahan di kabupaten PALI. Dan juga masker sebanyak 2000 lusin yang akan dibagikan juga di kabupaten PALI,” terangnya. 

H Asri AG juga menerangkan, untuk penerima bantuan itu sendiri sudah didata oleh tim, dengan kriteria janda lansia, duda lansia, serta orang sakit.
Lebih lanjut, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengungkapkan bahwa dana untuk bantuan tersebut berasal dari sumbangan ke-25 anggota DPRD PALI yang terkumpul sebesar Rp 291.600.000,-.

“Semua dana berasal dari sumbangan anggota DPRD PALI. Dan sepeserpun tidak menggunakan APBD Kabupaten PALI. Untuk penyaluran, inshaallah akan selesai hari ini. Karena beras tersebut akan disalurkan ke kades langsung,” tukasnya seraya berkata bahwa penyaluran juga dibarengi dengan reses anggota DPRD PALI.

Di tempat yang sama, Irwan, ST, wakil ketua I DPRD PALI menerangkan bahwa bantuan yang diberikan merupakan inisiatif dari anggota DPRD PALI untuk mengumpulkan sumbangan, dan Alhamdulillah bisa terlaksana pada hari ini.
“Kita berharap, dengan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban warga yang terdampak akibat virus corona. Karena, virua corona bencana yang harus kita hadapi bersama,” ungkapnya. 

Sementara itu, Son Haji Sekwan PALI menyatakan bahwa penyaluran bantuan beras dari DPRD PALI segera dilakukan. 
"Bantuan ini bakal dibagi di 65 Desa dan 6 kelurahan yang ada di PALI. Setiap desa atau kelurahan mendapat 60 sak beras untuk 60 kepala keluarga," kata Sekwan. (adv/sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts