Begini Cara Gugus Tugas Desa Karang Tanding Lawan Corona

PALI -- Dengan jumlah warga dalam pengawasan dari Covid-19 yang tidak sedikit, tentu Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Tanding Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mawas diri dalam melindungi warganya dari serangan virus corona atau Covid-19 itu. 

Kepala Desa setempat Sunaryo Banjar mengemukakan bahwa untuk mencegah penyebaran Covid-19 di desanya, Pemdes setempat telah menyebarkan 35 unit alat cuci tangan dan bakal membagikan 500 masker. 

"kita telah  lakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum serta pemukiman. Untuk masker, kita berdayakan warga setempat yang mempunyai mesin jahit untuk membuat masker. Pembagiannya nanti bakal dilakukan PKK desa," jelasnya. 

Diakuinya bahwa warganya yang baru datang dari zona merah ada 28 orang.

"Namun dari 28 warga itu, yang telah lepas dari pengawasan atau telah lalui isolasi mandiri mencapai 24 orang. Sisanya tinggal 4 orang yang masih dalam pengawasan. Tapi tetap kita pantau dan dari Puskesmas juga aktif mengontrol warga yang masih ODP. Warga yang ditetapkan ODP semuanya yang baru pulang mudik dari daerah pandemik, di dominasi dari Jakarta," ungkap Kades. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts