Ikut Lawan Corona, PKK Desa Ini Bagikan Ribuan Masker

PALI -- Aksi lawan virus corona tengah gencar dilakukan semua kalangan di wilayah Bumi Serepat Serasan, baik pemerintah maupun elemen masyarakat lainnya. Tidak terkecuali ibu-ibu yang tergabung dalam TP. PKK dari tingkat kabupaten sampai desa. 

Seperti PKK Desa Tanding Marga Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). 

PKK desa ini tanpa lelah hampir setiap hari mendatangi rumah-rumah warga desa tersebut membagikan masker sekaligus mensosialisasikan anjuran pemerintah dalam menghindari penyebaran virus corona atau Covid-19. 

"Sudah lebih 2.000  masker yang kita bagikan. Juga tempat cuci tangan yang disiapkan pemerintah desa sebanyak  60 unit kita sebarkan disejumlah titik," ujar Rina A Rivai, ketua PKK Desa Tanding Marga, Minggu (12/4).

Penyemprotan disinfektan pun telah dilakukan, diakui Rina bahwa memang untuk penyemprotan dilakukan gugus tugas desa tetapi peran PKK juga turut andil dalam mengawal dan mengarahkan titik-titik yang bakal disemprot. 

"Ini sesuai instruksi PKK kabupaten yang mengarahkan kami untuk bergerak melawan penyebaran Covid-19 dan membantu pemerintah dalam menanggulanginya," tukasnya. 

Rina juga berencana PKK desanya bakal memproduksi sendiri masker yang nantinya bakal dibagikan ke seluruh masyarakat.

"Target kita seluruh pelajar pun mendapat masker," imbuhnya. 

Dari pantauan PKK dan gugus tugas desanya, jumlah warganya yang dalam pengawasan ada 7 orang. 

"Kebanyakan pulang mudik dari Tangerang. Mereka kita awasi dan disarankan isolasi mandiri yang kita pantau setiap hari. Jumlah pemudik di desa kami saat ini masih sedikit, tetapi kita tetap waspada agar wabah ini tidak masuk ke desa kami," tutupnya. (sn) 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts