Dilanda Banjir, Warga Transmigrasi Terima Bantuan Sembako

INDRALAYA, SININEWS.COM -- Intensitas curah hujan meningkat akhir-akhir ini, membuat sejumlah wilayah dalam kawasan Kabupaten Ogan Ilir (OI), terendam banjir. Banjir terparah terjadi kawasan unit permukiman transmigrasi Desa Tanabang Ulu SP2 Kecamatan Muara Kuang Kabupaten OI. 

Setidaknya, belasan rumah penduduk setempat tergenang air. Akibatnya, mereka tidak bisa menjalani aktivitas seperti sediakala mulai dari bercocok tanam hingga perkebunan. Memperoleh informasi adanya sejumlah warga yang rumahnya terendam banjir, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam langsung menginstruksikan kepada jajarannya Dinas Sosial (Dinsos) untuk segera memberikan bantuan. 

Bantuan yang diberikan kepada warga berupa sembilan bahan pokok (sembako). Tentu saja, dengan tersalurkannya bantuan ini Pemkab OI mengharapkan kiranya dapat meringankan beban khususnya bagi warga yang rumahnya terendam banjir. 

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemda OI Ahmad Saili ST menjelaskan, berdasarkan data yang diterima, setidaknya ada belasan rumah warga yang tergenang air akibat curah hujan yang meningkat akhir-akhir ini. Akan tetapi, ia berharap luapan air yang terjadi ini tidak berlangsung lama. 

"Hal ini dimungkinkan karena lancarnya air setelah tahun lalu dilakukan perbaikan dan pembuatan sodetan air oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan maupun Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir," harap Kadisnakertrans OI Ahmad Saili ST, Jumat (10/4). 

Salah seorang warga Ponirin menyampaikan permintaan kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten agar pembangunan tanggul penahan banjir yang belum tuntas mohon untuk diselesaikan. Pembangunan tersisa yakni sepanjang 4 KM lagi. 

"Tentunya dengan harapan agar air yang meluap dari bagian hulu akan tertahan dan tidak mengalir ke lahan warga," jelas Ponirin.(Ber)
Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts