Data Terakhir ODP Covid-19 di PALI Meningkat, Ini Jumlahnya

PALI -- Data terbaru dari juru bicara Satgas penanggulangan penyebaran Covid-19 Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) hingga Selasa (31/3)  pukul 12.00 WIB jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) meningkat jadi 49 orang. 

"Jumlah ODP ada 49, namun ada 5 orang telah selesai pemantauan, artinya jumlah itu berkurang," ungkap dr Zamir, Jubir Satgas terpadu Kabupaten PALI, Rabu (1/4).

Sementara untuk jumlah pelaku perjalanan ada 591."Sekarang ada edaran baru dari pemerintah pusat bahwa Orang Tanpa Gejala (OTG) masuk kategori pelaku perjalanan. Jadi bagi warga yang baru saja tiba di PALI berasal dari zona merah berjumlah 591 orang. Data terbaru akan dilaporkan pada Rabu pukul 12.00 WIB, dan dipastikan jumlah pelaku perjalanan bakal bertambah, karena pemudik dari pantauan kawan-kawan di perbatasan masih saja berdatangan," jelas dr Zamir. 

Diakuinya bahwa Satgas terpadu Kabupaten PALI telah melakukan Rapid tes terhadap dua warga ODP. 

"Alhamdulillah hasil dari dua ODP itu  negatif, dan satu orang yang dinyatakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sempat di rawat di RSMH Palembang juga sudah keluar hasilnya yang menyatakan negatif terpapar Covid-19. Rapid tes bakal dilanjutkan dengan target ODP, mengingat alat tersebut jumlahnya terbatas hanya dapat 3 box," tukasnya. 

Satgas terpadu juga ditegaskan dr Zamir memperketat penjagaan di pintu masuk PALI, terutama dari arah Prabumulih. 

"Diketahui bahwa Prabumulih dinyatakan zona merah. Nah ini yang menjadikan penjagaan di perbatasan diperketat agar virus corona tidak masuk ke PALI," tandasnya. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts