Dukung Penanganan Covid-19, Pertamina EP Asset 5 Sinergi dengan Dinkes Kaltim

SAMARINDA, SININEWS.COM - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) melalui kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) hulu migas Pertamina EP Asset 5 (PEP Asset 5), Pertamina EP Asset 5 Sangasanga Field (PEP Sangasanga), dan Pertamina EP Asset 5 Sangatta Field (PEP Sangatta) menyalurkan donasi alat pelindung diri (APD) ke Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur pada Kamis (16/4).

Anak perusahaan PT Pertamina (Persero) tersebut menyerahkan donasi APD kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur berupa 100 buah baju hazardous material (hazmat), 300 lembar masker medis, dan 350 pasang sarung tangan. Selain APD, juga diserahkan 142 botol hand sanitizer 50 ml dan 13 boks vitamin.

Donasi APD disalurkan sebagai wujud kepedulian dan dukungan kepada pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19 khususnya di wilayah Kalimantan Timur yang merupakan wilayah kerja PEP Sangasasnga dan PEP Sangatta.

“Bantuan ini kami serahkan sebagai wujud kepedulian kami kepada pemerintah melalui para tenaga medisnya dalam menangani wabah COVID-19. Semoga dengan adanya tambahan APD ini dapat membantu percepatan penanganan COVID-19 di Indonesia pada umumnya dan wilayah Kalimantan Timur khususnya,” harap Frans Hukom, Sangasanga Legal & Relation Assistant Manager.

Bantuan tersebut akan didistribusikan kepada garda depan petugas penanganan COVID-19 pada fasilitas-fasilitas kesehatan di wilayah Kalimantan Timur. 
“Saya mewakili Dinas Kesehatan Kaltim, mengucapkan terima kasih kepada Pertamina EP yang telah memberikan bantuan berupa APD kepada kami. Bantuan ini nantinya akan kami distribusikan ke fasilitas-fasilitas kesehatan di wilayah Kaltim,” tutur Andi Muhammad Ishak selaku Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur pada saat menerima bantuan di kantornya.

PEP Sangasanga dan PEP Sangatta merupakan bagian dari Pertamina EP Asset 5 (PEP Asset 5) dan mengupayakan kebutuhan energi nasional dari wilayah Kalimantan. Data produksi Sistem Operasi Terpadu (SOT) SKK Migas akhir Maret 2020 year-to-date menunjukkan angka produksi minyak mentah PEP Sangasanga berkisar pada 5.746 barrel oil per day (bopd) dan gas bumi sebesar 2,6 million standard cubic feet per day (mmscfd). Sedangkan produksi PEP Sangatta berkisar pada 1.954 bopd untuk minyak mentah dan 2,2 mmscfd untuk gas bumi.

Kontribusi PEP Sangasanga terhadap produksi PEP Asset 5 sebesar 30,7% untuk minyak mentah dan 14,9% untuk gas bumi. Sedangkan PEP Sangatta menyumbang 10,4% produksi minyak mentah PEP Asset 5 dan 12,9% untuk gas bumi. Produksi minyak mentah PEP Asset 5 sebesar 18.744 bopd dari target 18.413 bopd atau 101,8% realisasi dari target yang ditetapkan pemerintah. Sedangkan produksi gas bumi berkisar pada 17,5 mmscfd dari target 14,3 mmscfd atau 122,6% realisasi terhadap target.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts