Perangi Covid-19, Pertamina EP Sangasanga Field Donasi APD dan Suplemen ke Puskesmas Sangasanga

SANGASANGA- SININEWS.COM - Pandemi COVID-19 masih menjadi momok bagi masyarakat Indonesia saat ini. Berbagai upaya telah dilakukan untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. Meskipun demikian, saat ini potensi penyebaran virus masih sangat besar mengingat jumlah pasien positif COVID-19 terus bertambah setiap harinya. Tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam menangani kasus ini perlu mendapatkan apresiasi dan dukungan dari semua pihak. Tenaga medis memiliki potensi terpapar langsung COVID-19 lebih tinggi dari masyarakat pada umumnya, oleh karenanya alat perlindungan diri (APD) sangat dibutuhkan. Selain itu, tenaga medis juga harus memiliki daya tahan tubuh atau imun yang baik untuk bisa menjalankan tugas mulianya dengan maksimal.

Guna mendukung tenaga medis di garda terdepan, PT Pertamina EP Asset 5 Sangasanga Field (PEP Sangasanga), anak perusahaan  PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas,  menyumbangkan APD berupa baju hazardous material (hazmat), masker medis, face shield, sepatu boot, sarung tangan, hand sanitizer, dan sabun cuci tangan serta susu untuk menjaga daya tahan tubuh tenaga medis di Puskesmas Sangasanga. Bantuan diserahkan langsung oleh Sangasanga Field Manager Jemy Oktavianto didampingi tim manajemen pada Rabu (15/4). Dalam sambutannya, Jemy Oktavianto berharap bantuan APD dan suplemen ini dapat bermanfaat bagi tenaga medis di Puskesmas Sangasanga khususnya dalam menghadapi pandemi COVID-19.

“Saya berharap tim medis khususnya di Puskesmas Sangasanga bisa terbantu dengan adanya bantuan berupa APD dan suplemen yang diberikan, khususnya dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini. Kita bersama-sama saling gotong royong untuk memutus rantai penyebaran COVID-19“, jelasnya.

Bantuan APD dan suplemen diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Sangasanga, Drg. Isyana Duli. Dalam sambutannya, Drg. Isyana Duli menyambut dengan senang hati bantuan berupa APD dan suplement dari PEP Sangasanga Field.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pertamina EP Sangasanga karena telah memberikan bantuan berupa APD dan suplemen untuk tenaga medis di Puskesmas Sangasanga. Meski hanya ada kasus ODP saja di Kecamatan Sangasanga, namun APD dan susu beruang ini kami perlukan untuk menjemput ODP maupun PDP yang ada di Kecamatan Sangasanga. Puskesmas Sangasanga saat ini belum memiliki APD yang standar dalam menghadapi pandemi COVID-19, sehingga dengan bantuan APD ini kami bisa melaksanakan tugas dengan lebih aman,” ujarnya.

PEP Sangasanga Field merupakan bagian dari Pertamina EP Asset 5 (PEP Asset 5) dan mengupayakan kebutuhan energi nasional dari wilayah Kalimantan. Data produksi Sistem Operasi Terpadu (SOT) SKK Migas akhir Maret 2020 year-to-date menunjukkan angka produksi minyak mentah PEP Sangasanga berkisar pada 5.746 barrel oil per day (bopd) dan gas bumi sebesar 2,6 million standard cubic feet per day (mmscfd). Kontribusi PEP Sangasanga terhadap produksi PEP Asset 5 sebesar 30,7% untuk minyak mentah dan 14,9% untuk gas bumi. 

Produksi minyak mentah PEP Asset 5 sebesar 18.744 bopd dari target 18.413 bopd atau 101,8% realisasi dari target yang ditetapkan pemerintah. Sedangkan produksi gas bumi berkisar pada 17,5 mmscfd dari target 14,3 mmscfd atau 122,6% realisasi terhadap target.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts