Lindungi Warganya dari Covid-19, Pemdes Gunung Raja Bagikan Ribuan Masker

PALI -- Terdapat 32 warga yang baru mudik dari pulau Jawa dan sejumlah daerah Pandemi Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Raja kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) memperketat penjagaan di lingkungannya dengan mendirikan pos gugus tugas penanggulangan Covid-19. 

Bukan hanya itu, Slamet Riyadi, Kepala desa setempat menyebut bahwa untuk melindungi warganya, ribuan masker telah dibagikan untuk seluruh masyarakat desa tersebut. 

"Ada 32 warga yang dalam pengawasan. Namun sebagian telah lalui isolasi mandiri. Tetapi tetap kita pantau. Untuk melindungi warga, kami telah bagikan ke seluruh kepala keluarga masker dimana sebagian masker tersebut buah karya PKK desa ini," ungkap Kades, Sabtu (18/4).

Meski pembagian masker  diutamakan Lansia dan warga kurang mampu, namun Kades menegaskan bahwa pihaknya tidak mau kecolongan. 

"Kita bagi rata seluruh kepala keluarga untuk mendapatkan masker. Agar masker itu dipakai warga ketika beraktivitas diluar rumah," tandasnya. 

Disamping menebar masker, Kades juga menyebutkan bahwa Pemdes telah melakukan penyemprotan disinfektan tiga kali dalam satu minggunya. 

"Bak cuci tangan telah kita sebar sebanyak 100 unit untuk mengajak masyarakat membiasakan diri mencuci tangan. Kita juga lakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh pemukiman dan fasilitas umum agar rantai penyebaran virus corona bisa diputus," harapnya. (sn) 




Share:

1 komentar:

  1. Wauw ribuan yek.
    asek q masyarakat eh bae idk sampai seribu ��

    BalasHapus

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts