Keberatan Atas Keterangan Kadesnya Bagikan Ribuan Masker, Ketua BPD Gunung Raja Protes

PALI -- Adanya pemberitaan terkait Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Raja Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang membagikan ribuan masker dalam melindungi warganya dari paparan virus corona rupanya diprotes ketua BPD setempat.

Lantaran keterangan Pemdes yang disampaikan langsung Kepala Desa Slamet Riyadi menurut Warni, Ketua BPD Gunung Raja tidak seperti fakta dilapangan. 

"Masker hanya 20 helai dibagikan,  memang yang mendapatkan lansia. Tetapi kalau ribuan itu bohong," kata Ketua BPD, Minggu (19/4).

Dan untuk pembagian bak cuci tangan hanya beberapa buah. "Bak cuci tangan paling ada sekitar 30an. Untuk itu, saya selaku penyambung lidah masyarakat keberatan dengan keterangan Kades karena banyak yang tidak menerima masker atau bak cuci tangan. Saya juga selaku ketua BPD tidak pernah dilibatkan setiap kegiatan desa," cetusnya. 

Sementara itu, Kades Gunung Raja menyikapi protesan ketua BPD dengan memberikan penjelasannya bahwa untuk pemberian masker secara bertahap. Pasalnya untuk mendapatkan masker saat ini cukup sulit. 

"Barusan kami tambah lagi masker untuk dibagikan lagi ke masyarakat. Pembagian masker dilakukan bertahap, namun untuk tempat cuci tangan silahkan cek ke warung-warung atau fasilitas umum," terang Kades. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts