Nasdem Muaraenim Door To Door Melawan Corona

MUARAENIM, SININEWS.COM - DPD Nasdem Muaraenim bersama anggota DPRD Muaraenim dari Partai Nasdem, secara door to door menyambangi dan membwrikan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu terdampak wabah Covid-19 di Desa Lebak Budi, Kecamatan Panang Enim, Kabupaten Muaraenim, Minggu (12/4/2020).

Dalam kunjungan door to door tersebut, Ketua DPD Nasdem H Ajis Rahman SE dan anggota DPRD Muaraenim Kasman BA, langsung mendatangi Posko Covid-19 Desa Lebak Budi dan melakukan penyemprotan disinfektan serta membagi-bagikan masker secara door to door kepada masyarakat Desa Lebak Budi. 

Setelah itu, memberikan santunan kepada masyarakat tidak mampu terutama kepada Lanjut Usia (Lansia), para janda serta cacat. Kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi dan memberikan bantuan di Posko Covid-19 Gabungan yang terdiri dari Desa Lesung Batu, Embawang, Tanjung Bulan dan Desa Pagar Dewa, dalam Kecamatan Tanjung Agung.

"Jangan dilihat dari nilainya, tetapi lihat keikhlasan dan keinginan dari Partai Nasdem ikut prihatin dengan wabah Corona ini," ujar Ketua DPD Nasdem H Ajis Rahman didampingi anggota DPRD Muaraenim Kasman.

Menurut Ajis, yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Muaraenim ini, mengatakan kegiatan ini merupakan bukti nyata kepedulian DPD Nasdem terhadap masyarakat 
yang kurang mampu yang terdampak akibat dari wabah Covid-19 ini. Dan mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa meringankan sedikit beban masyarakat dan membantu pencegahan penyebaran Covid-19 hingga di pelosok desa. 

Ditambahkan anggota DPRD Muaraenim Kasman, bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk melakukan pencegahan penyebaram wabah Covid-19 sampai ke desa. Selain itu, kita juga sengaja melakukan pembagian masker dan pemberian bantuan kepada Lansia dan para janda secara door to door karena sesuai dengan anjuran Pemerintah untuk tidak mengumpulkan orang banyak. 

Selain itu, juga melakukan penyemprotan disinpektan ke rumah-rumah warga dan fasilitas umum. Kita juga melakukan peninjauan Posko-posko Covod-19 di desa-desa untuk memberikan motivasi dan bantuan.

"Kita sengaja door to door sebab mengumpulkan orang banyak tidak boleh lagi, jadi kita datangi langsung ke rumah-rumah mereka," jelas Kasman yang berasal dari Dapil IV Muaraenim ini.

Kades Lebak Budi Kabrinudin mengatakan pihaknya sangat berterimakasih atas inisiatif Partai Nasdem Muaraenim yang telah membantu masyarakat tidak mampu khususnya Lansia dan para Janda. Meskipun nilai bantuan tidak besar, namun sangat berarti bagi warganya yang tidak mampu akibat wabah Covid-19. Begitupun dengan pembagian masker itu sangat ditunggu-tunggu masyarakat sebab selain mahal juga langka saat ini. Dan mudah-mudahan hal ini, bisa diikuti oleh wakil rakyat lainnya dan mengetuk perusahaan dan para dermawan disituasi sulit saat ini.

Menurut Mahudin (88) warga Deaa Lebak Budi, bahwa pihaknya sangat senang dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini. Dan Nasdem, merupakan partai pertama yang mengulurkan bantuan ke kami kepada masyarakat tidak mampu. 

Diharapkan kedepan ada wakil rakyat yang lain maupun pemerintah yang peduli kepada nasib kami yang tidak mampu dan bertambah sulit setelah adanya Covid-19 ini. 

Sementara itu Camat Panang Enim yang diwakili Kasi Pelayanan Umum Baharudin, pihaknya sangat mengapresiasi sekali dengan adanya kegiatan ini, setidaknya untuk saat ini bisa membantu masyarakat yang kurang mampu dengan membagikan masker, penyemprotan dan bantuan dana. Sebab dengan adanya Covid-19 ini, nyaris telah melumpuhkan perekonomian hingga ke desa-desa.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts