Pos Jaga Ini Pantau Dua Pintu Masuk PALI

PALI -- Antisipasi penyebaran virus corona tetap dilakukan Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), salah satunya tetap melakukan penjagaan ketat di 6 pos jaga pintu masuk PALI agar seluruh warga yang masuk terpantau. 

Seperti yang terlihat pada pos jaga III Desa Tanjung Dalam Kecamatan Tanah Abang. Pada pos jaga itu memantau dua jalur masuk, yakni dari Tanjung Dalam dan Modong. 

Sedikitnya ada 700 sampai 800 kendaraan lalu lalang pada jalur tersebut, namun seluruh kendaraan baik roda dua dan empat yang hendak masuk ke PALI harus lalui bilik  sterilisasi serta penumpangnya dicek suhu tubuh serta kesehatannya. 

Ketatnya penjagaan pada pos jaga III Tanjung Dalam nyaris tidak satupun yang luput dari pemamtauan, bahkan ada beberapa warga dari luar PALI dianjurkan putar arah lantaran tujuannya hanya hendak memancing di wilayah Tanah Abang. 

Dijelaskan Amrullah, ketua seksi  perencanaan dan penyiapan daerah, gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 kabupaten PALI yang juga menjabat Plt Kepala Bapenda PALI menegaskan bahwa pihaknya tidak ingin kecolongan dalam mencegah penyebaran Covid-19. 

"Petugas kita menjaga selama 24 jam. Terlebih pos jaga ini memantau dua pintu masuk, yang tentunya perlu penjagaan ekstra," ungkap Amrullah, Minggu (12/4).

Diakuinya bahwa seluruh warga yang masuk ditanya riwayat perjalanannya serta apabila ada yang suhu tubuhnya tinggi dan baru datang dari zona merah didata kemudian tim PSC 119 bakal datang ke rumah warga bersangkutan. 

"Kita laporkan ke PSC 119 setiap ada warga yang suhu tubuhnya diambang batas normal. Lalu tim PSC datang untuk memeriksa, apabila dicek kondisinya memburuk, maka tim PSC akan merujuk ke rumah sakit," tukasnya. 

Amrullah berharap wabah corona bisa cepat berlalu. "Perlu dukungan dan kesadaran masyarakat agar patuhi anjuran pemerintah agar wabah ini bisa cepat berlalu dan rantai penyebarannya terputus," harapnya. (sn)  
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts